Mundari: Gaji PSPS Dibayar, Pemain Lebih Semangat

id mundari gaji, psps dibayar, pemain lebih semangat

Pekanbaru, (antarariau.com) - Pelatih Kepala PSPS Pekanbaru, Mundari Karya, mengatakan, anak asuhnya bakal tampil lepas dan bersemangat pada lanjutan laga Indonesian Super League (ISL) 2012-2013, setelah PT Liga Indonesia memastikan penyelesaian tunggakan gaji untuk musim lalu.

"CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono yang langsung menemui manajemen dan pemain PSPS, menjanjikan seluruh hutang gaji akan segera dilunasi," kata Mundari Karya kepada ANTARA di Pekanbaru, Sabtu.

Mundari mengatakan, Joko Driyono menyampaikan janji pembayaran hutang gaji saat kunjungannya ke Pekanbaru pada Kamis lalu (10/1). Menurut dia, ada 12 pemain PSPS termasuk pelatih yang gajinya masih tertunggak.

Dari 12 pemain itu, Mundari mengatakan, ada beberapa pemain PSPS yang sudah pindah, sehingga pelunasan gaji mereka akan diurus di klub baru masing-masing.

"Untuk PSPS, pelunasan tunggakan gaji dijanjikan akan dilunasi lewat lima tahap pembayaran," kata Mundari yang mengaku belum menerima gaji selama 12 bulan pada musim lalu.

Kepastian pembayaran gaji tersebut diakui Mundari menjadi "angin segar" penyemangat tim untuk melakoni musim ini. Karena itu, ia berharap kendala nonteknis itu tidak lagi menjadi kendala saat PSPS menjamu Persisam Samarinda di Stadion Kaharudin Nasution pada 12 Januari.

"Tim harus mengedepankan mental bertanding yang lebih kuat dibandingkan pertandingan sebelumnya," tegas Mundari.

Pada laga pembuka musim ini, tim berjuluk "Askar Bertuah" itu harus menelan kekalahan dikandang dari Mitra Kukar dengan skor 0-1. Menurut dia, kurang kuatnya mental bertanding tim menjadi salah satu faktor kekalahan tim saat itu.

"Padahal kita sangat dominan dalam penguasaan bola, khususnya pada babak pertama, jadi mental bertanding harus diperkuat untuk penyelesaian akhir agar kita bisa mencetak gol," katanya.

PSPS kini harus puas berada di papan bawah klasmen di posisi 16. Pertandingan kontra Persisam tidak akan mudah bagi PSPS, mengingat tim dari Kalimantan Timur itu tercatat menang empat kali dari lima pertemuan mereka di liga ISL.