Sekkab Kampar Sesalkan Aparatur Pemalas

id sekkab kampar, sesalkan aparatur pemalas

Bangkinang, (antarariau.com) - Sekretaris Kabupaten Kampar Drs H Azwan menyesal sikap malas yang ditujukan aparatur pemerintahan di daerah itu saat melakukan inspeksi mendadak dengan mendatangi kantor sekretariat kabupaten setempat, Rabu.

Azwan merasa kaget ketika mengetahui rendahnya tingkat kehadiran pegawai dan THL (Tenaga Harian Lepas) di lingkungan Sekretariat Kabupaten Kampar. “Luar biasa seluruh ruang kerja SKPD di lingkungan Sekretariat Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar Kosong melompong,” ujarnya saat meninjau ruangan sekretariat

Ditambahkan Azwan di setiap ruang kerja saat sidak hanya beberapa orang PNS yang ada dan paling banyak empat orang, bahkan ada yang kosong tidak seorang pun ada di ruangan. "Ini sangat memprihatinkan, ketika menjelang hari peringatan HUT Kabupaten Kampar yang ke-63 kita sebagai abdi negara hendaknya memberikan contoh dan suri tauladan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kampar," ujarnya.

Di bagian lain keterangannya Azwan menegaskan akan memberikan sanksi tegas kepada Pegawai Negeri Sipil dan THL yang tidak mengindahkan kedisplinan. Pemerintah Kabupaten Kampar akan memberlakukan sanksi berjenjang mulai dari tingkat Kepala SKPD hingga kebawah.

“Saya telah bosan menyampaikan ini kepada semua Pegawai negeri maupun THL. Sudah berkali-kali diimbau untuk meningkatkan kesadaran dan kedisplinan dalam bekerja, karena kesadaran berdisiplin dimulai dari diri sendiri," ujarnya.

Kedepan tambah Azwan kejadian serupa diharapkan tidak terulang lagi, karena sebentar lagi Kabupaten Kampar akan merayakan Hari jadinya. Ia minta Hari Jadi Kabupaten Kampar yang ke-63 tahun 2013 ini bisa menjadi momentum untuk meneggakkan kedisiplinan dalam bekerja.

Dibagian lain kegiatannya Drs. Azwan, M.Si berkesempatan meninjau berbagai tempat yang akan dijadikan pusat perayaan HUT Kabupaten Kampar diantaranya, Balai Adat sebagai tempat Makan Bajambau, Lapangan Pelajar sebagai pusat kegiatan jalan santai dan tempat-tempat lainnya.