PARRA Kembangkan Sayap Menangkan Jon Erizal

id parra kembangkan, sayap menangkan, jon erizal

PARRA Kembangkan Sayap Menangkan Jon Erizal

Pekanbaru (antarariau.com) - Oraganisasi Penegak Amanat Reformasi Rakyat (PARRA) yang merupakan 'sayap' politik Partai Amanat Nasional (PAN) berupaya mengembangkan jaringan untuk memenangkan Jon Erizal pada Pilkada Gubernur 2013.

"Pengembangan jaringan ini salah satunya yakni membentuk kader atau perwakilan baru di 12 kabupaten dan kota di Riau," kata Triwahono selaku Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PARa Riau dalam jumpa persnya di Pekanbaru, Jumat.

Ia mengatakan, PARRA perwakilan Riau merupakan organisasi sayap PAN yang telah berdiri lebih dari satu tahun.

Untuk saat ini, kata dia, baru sekitar dua daerah yang telah memiliki perwakilan PARa secara resmi, seperti Pekanbaru dan Kota Dumai.

Namun PARRA kata dia akan lebih gesit lagi untuk terus memngembangkan jaringan dengan membentuk perwakilan-perwakilan hingga di 12 kabupaten dan kota se Riau.

Triwahono baru saja dilantik sebagai Ketua DPW PARRA Riau menggantikan Muhammad Rizkilah yang memilih untuk mengundurkan diri.

"Pengunduran diri Rizkilah karena kondisi yang tidak lagi mendukung. Tidak ada alasan-alasan lainnya, terlebih konflik internal," katanya.

Kedepan, kata dia, PARRA akan lebih fokus untuk mengembangkan sayap sesuai dengan misi PAN untuk menjadi partai pemenang di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Riau 2013 dan Pemilihan Legislatif di 2014 serta Pemilihan Presiden.

Dewan Pembina DPW PARRA Riau Herman Gazali yang dihubungi per telepon mengatakan, PARa merupakan organisasi yang diharapkan dapat berkontribusi langsung terhadap pemenangan PAN pada Pilkada Gubernur Riau 2013 dan Pemilihan Legislatif di 2014 serta Pemilihan Presiden.

"Makanya, kami berupaya untuk segera mengambil langkah cepat untuk mengembangkan perwakilan di seluruh daerah kabupaten dan kota se Riau," katanya.

Fokus utama PARRA di Riau menurut dia, yakni memenangkan Jon Erizal selaku kader PAN untuk menduduki kursi sebagai Gubernur Riau periode 2013-2018.

"Oleh karena itu, kami membutuhkan orang-orang yang mampu untuk turun dan terjun langsung ke lapangan," katanya.

Jon Erizal merupakan kader PAN yang menjabati posisi sebagai Bendahara Umum DPP PAN. Sejauh ini belum dipastikan siapa yang bakal mendampingi Jon untuk menuju orang nomor satu di Riau. ***1*** (T.KR-FZR)