Penyaluran KUR BNI Lebih Rp4 Triliun

id penyaluran kur, bni lebih, rp4 triliun

Penyaluran KUR BNI Lebih Rp4 Triliun

Pekanbaru, (antarariau.com) - Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Negara Indonesia untuk tahun 2012 mencapai lebih Rp4 triliun.

"Angka tersebut melampaui target yang telah ditetapkan untuk tahun 2012 sebesar Rp4 triliun," kata Filani Zikri selaku Kepala BNI 46 Wilayah Padang yang membawahi Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau di Pekanbaru, Rabu.

Khusus untuk penyaluran KUR di BNI Wilayah Padang meliputi Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau, kata Filani, realisasinya mencapai Rp526 miliar dimana sekitar 65 persennya disalurkan di Riau.

Dominannya penyaluran KUR di Riau, kata dia, membuat pihaknya cukup gencar untuk mendirikan kantor cabang di Riau.

"Saat ini sudah cukup banyak, yakni ada sebanyak lima Kantor Cabang Utama, 15 Kantor Bayangan dan 10 Kantor Kas," katanya.

Kedepannya kata dia, BNI bakal memprioritaskan pengusaha unggulan, dimana ada lima prioritas ekonomi unggulan seperti pertambangan, perkebunan dan lainnya.

"Kemungkinan juga, akan ada peningkatan ketika ada industri unggulan di Riau yang bisa dikembangkan hingga berpotensi membuka lapangan kerja yang luas di Riau," katanya.

"Kami kedepannya juga akan menganalisa kredit dengan sangat hati-hati. Jangan sampai terjadi kredit macet," katanya.

Terlebih, kata dia, saat ini Riau menjadi objek pertemuan bagi khaayak dan tamu-tamu penting, seperti PON dan lainnya termasuk Islamic Solidarity Games (ISG) yang bakal dilaksanakan pada pertengan Juni 2013.

"Intinya, untuk KUR kami sangat genjar. Hal ini sesuai dengan misi BNI 46 untuk mengutamakan kesejahteraan rakyat," katanya.