Plaza Bangkinang Dioperasikan Juni 2013

id plaza bangkinang, dioperasikan juni 2013

Pekanbaru, (antarariau.com) - Warga Kabupaten Kampar, Provinsi Riau bakal memiliki pusat perbelanjaan berbentuk plaza dengan akan diresmikannya pada Juni 2013.

Hal itu tidak terlepas dari perintah Bupati Kampar HJefry Noer kepada Kepala Perindustrian Perdagangan dan Pasar Kabupaten Kampar H Khairullah Chan untuk segera melakukan sosialisasi relokasi pedagang ke unit plaza Bangkinang pada Mei 2013.

Kepada direksi perusahaan yang membangun Plaza Bangkinang Khairullah Chan meminta pengembang agar dapat memacu penyelesaian pembangunan fisik plaza Bangkinang ini dan semua pihak untuk dapat saling bersinergi dalam rangka pemindahan dan pengoperasian Plaza Bangkinang ini sehingga tidak akan ada permasalahan prinsip yang dihadapi dalam rangka pengoperasiannya.

Dalam pertemuan tersebut Kadis Perindagpas Kampar minta penjelasan kepada pihak pengembang menyangkut permasalahan yang dihadapi pihaknya sehingga pengerjaan pembangunan fisik bangunan sedikit mengalami keterlambatan.

"Alasan ini tentunya akan menjadi kendala untuk dilakukan relokasi pedagang ke unit plaza yang baru.

Berkaiatan hal tersebut direktur Plaza Bangkinang Surianto mengakui bahwa ada keterlambatan dalam penyelesaian fisik bangunan plaza ini. Namun hal tersebut semata-mata disebabkan karena faktor cuaca yang kurang menguntungkan akhir-akhir ini.

Selain itu adanya keterbatasan akses menuju lokasi pembangunan plaza. "Bayangkan saja pak bangunan yang luasnya melebihi dua buah luas lapangan bola ini hanya ada satu akses yang tersedia," ujarnya.

Namun Surianto memastikan bahwa pihaknya aan terus memacu pengerjaan penyelasaian bangunan fisik ini’dan untuk blok B dan C akhir Juni sudah dapat rampung seratus persen’ akan tetapi untuk relokasi pedagang kaki lima yang lama, tentunya butuh proses dan sosialisasi.

Pihak pengembang akan terus berupaya untuk melakukan percepatan pengerjaan bangunan Plaza Bangkinang ini, karena semua pihak sudah mengharapkan tersedianya pusat perbelanjaan yang representatif yang memberikan kenyamanan tidak hanya bagi pedagang tentunya juga bagi masyarakat pembeli.