Gerakan Untuk Kesembuhan Nyfara Penderita Penyakit Langka

id gerakan untuk, kesembuhan nyfara, penderita penyakit langka

Gerakan Untuk Kesembuhan Nyfara Penderita Penyakit Langka

Pekanbaru, (antarariau.com) - Nyfara salsabila siregar, bayi mungil yang berusia enam bulan ini, telah mengidam penyakit langka yang bernama Biliary Atresia (penyakit kelainan pada fungsi organ hati) semenjak umur satu bulan.

Nyfara merupakan buah hati dari pasangan muhamad fajery siregar dan wenny feblisya, yang mana buah hati meraka mengalami kelainan pada kinerja hatinya sehingga 50-60 persen hati nyfara harus di tranpalansi menurut hasil medis (dokter) di Rumah Sakit Nanyang University Hospital Singapura, kata Muhamad Fajery ayah Nyfara minggu sore (7/4).

"Penyakit yang di derita oleh bayi mungil saya ini merupakan penyakit yang langka menurut dokter, perbandingan untuk kasus ini satu diantara 15.000 kelahiran,"katanya.

Ia menambahkan, biaya yang harus kami keluarkan untuk biaya penyembuhan nifara tidaklah sedikit, untuk saat ini biaya operasi tranpalansi hati atau pencangkokan hati nyfara menelan biaya Rp 1.5 Miliar di rumah sakit Nanyang, Singapura.

Kondisi nifara saat ini sangatlah lemah dan memprihatinkan, penyakit Biliary Atresia ini penyebabnya adalah serangan inveksi virus terhadap organ hati spereti, Reo virus dan rota virus kelainan genetik bahkan toksik yank menyerang pada balita yang baru lahir.

Dengan keterbatasan keungan keluarga nyfara, maka mereka memohon bantuan kepada para dermawan yang bermurah hati untuk ingin ikut membantu penyembuhan nyfara, bayi mungil yang mendereta penyakit langka ini agar bisa segera di lakukan tindakan operasi transpalasi hati oleh tenaga medis di singapura.

"Saya terus berupaya dan berusaha sekuat tenaga untuk kesembuhan anak saya nyfara, saya mengharapkan bantuan moril dan materil juga doa seluruh masyarakat indonesia untuk kesembuhan anak saya,"kata Fajery.

Penggalan dana untuk kesembuhan nyfara juga telah di lakukan oleh kalangan remaja, mahasiswa dan komunitas yang peduli terhadap kesembuahan nyfara pada hari sabtu (6/4) di halaman mesjid agung pekanbaru.

Terdapat banyak pengunjung yang menyaksikan dan turut menyumbang uang dengan iklas untuk kesembuhan nyfara, komuitas pencipta reptil ikut serta menggalang dana untuk nyfara dengan membawa peliharaan reptil mereka untuk menggaet masyarakat yang datang agar ikut serta membantu kesembuhan nyfara.

Bantuan para dermawan yang turut serta meringankan beban orang tua nyfara demi kesembuhan nyfara dapat mengirimkan bantuannya ke no rekening 0288963279 BNI Syariah atas nama Muahammad Fajeri Siregar.

Oleh Reindy Rudagi