Porprov Riau Pertandingkan 18 cabang

id porprov, riau pertandingkan, 18 cabang

Rengat, (Antarariau.com)) - Kabupaten Indragiri Hulu yang akan menjadi tuan rumah penyelenggara pekan olah raga provinsi (Porprov) Riau pada 2014 dengan mempertandingkan 18 cabang olah raga.

Menurut Kadisporabudpar Inhu Selamat jumlah cabang disesuaikan dengan anggaran dan kemampuan daerah dalam menyediakan sarana akomodasi serta venue dari masing-masing cabang yang akan dipertandingkan.

Ke-18 cabang olah raga itu diantaranya, sepakbola, futsal, basket, badminton, tinju, tenis meja, pencak silat, tenis lapangan, volley, sepak takraw, taekwondo, kempo, karate, panjat tebing, atletik, catur, aeromodeling dan tarung derajat.

Selamat menegaskan, sejauh ini hanya venue atletik, panjat tebing dan tinju yang belum tersedia, sedangkan untuk cabor lain sudah ada dan tinggal melakukan renovasi dan perbaikan saja. ¿Lokasi pertandingan 18 cabang olah raga itu ada di lima kecamatan yakni Rengat, Rengat Barat, Seberida, Pasir Penyu dan Lirik. Lima kecamatan ini dinilai telah memiliki sarana dan prasarana yang cukup memadai,¿ ungkapnya.

Sedangkan untuk akomodasi, pihaknya sejauh ini sedang melakukan pendataan mengacu pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Inhu dan PON XVIII Riau. Diperkirakan, jumlah atlet yang akan terlibat pada Porprov Riau VIII 2014 mendatang lebih dari 4.000 orang.

Sementara itu, Bupati Inhu Yopi Arianto optimis seluruh sarana Porprov Riau dapat selesai pada 2013, sehingga pihak provinsi tidak perlu khawatir tidak selesainya venue seperti yang diungkapkan ketua Harian KONI Riau Yuherman Yusuf beberapa waktu lalu di media. "Petunjuk dan dukungan tetap kami butuhkan dari KONI Riau," ucapnya.

Untuk pelaksanaan Proprov itu Pemkab Inhu berharap kontribusi dari APBD provinsi Riau cukup signifikan selain yang disediakan oleh kabupaten sendiri baik untuk pembangunan sarana, akomodasi dan acara. (Asriprilyadi)