Mayat Tanpa Kepala Ditemukan di Perairan Indonesia-Malaysia

id mayat tanpa, kepala ditemukan, di perairan indonesia-malaysia

Mayat Tanpa Kepala Ditemukan di Perairan Indonesia-Malaysia

Bagansiapiapi (Antarariau.com) - Sesosok mayat tanpa kepala ditemukan di kawasan Pulau Jemur, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau dalam kondisi mengenaskan saat mengambang di kawasan perairan laut Pulau Jemur, perbatasan Indonesia-Malaysia.

"Diduga mayat mengalami kekerasan karena ditemukan di tubuh bekas tusukan benda tajam, apalagi kondisi tubuh mayat tanpa kepala," kata Kapolsek Penipahan AKP Cholik Husein di Bagansiapiapi, Sabtu.

Kapolsek menyatakanmayat MR X yang ditemukan itu diperkirakan berjenis kelamin laki-laki. Pertama kali ditemukan oleh anggota Polair di perairan Pulau Jemur perbatasan Indonesia-Malaysia sekitar pukul 13.00 WIB. Atas temuan mayat tersebut, anggota Polair langsung membawa mayat ke Puskesmas pada pukul 20.00 WIB untuk dilakukan visum," jelasnya.

Menurut Kapolsek, ketika ditemukan mayat MR X, kondisi mayat dalam keadaan tubuh tanpa kepala, tanpa tangan dan kaki. Sejauh ini belum dikenali siapa sosok mayat tersebut. "Anggota tubuhnya sudah tidak lengkap, tidak ada kepala, tangan dan kaki. Sejauh ini belum ada laporan warga Kecamatan Pasir Limau Kapas yang kehilangan keluarganya. Melihat dari ciri tubuhnya, sosok mayat sepertinya bukan orang Indonesia," ungkapnya.

Kepala Puskesmas Panipahan dr Netty Juliana yang dikonfirmasi terkait hasil visum mayat tersebut menjelaskan, hasil visum sementara menyebutkan diduga mayat mengalami kekerasan sebab dijumpai bekas luka tajam pada bagian punggung dan dadanya. "Kalau dilihat anggota tubuhnya, dapat disimpulkan kalau kepala jenazah dipotong dengan menggunakan benda tajam dan bagian tubuh seperti dada dan punggung penuh luka, tangan kanan mayat juga tidak ada. Mayat diperkirakan sudah sepuluh hari berada di laut," tambah dr Netty.