Pemkab Inhu Bangunkan Balai Wartawan

id pemkab inhu, bangunkan balai wartawan

Rengat, (Antarariua.com) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, memberikan perhatian terhadap keberadaan insan pers didaerah itu dengan membangunkan balai wartawan dalam memudahkan pekerja media melaksanakan tugas-tugas jurnalistik mereka.

"Pagu anggaran yang setujui DPRD Inhu untuk pembangunan balai wartawan sebesar Rp985 juta, dengan sumber dana berasal dari APBD Inhu tahun anggaran 2013," ujar Arifudin Ahalik, anggota badan anggaran DPRD Inhu, di Rengat, Minggu.

Dikatakan, besaran anggaran yang telah disetujui tersebut, juga diperuntukan untuk pembangunan gedung studio radio dan televisi.

"Jadi besaran anggaran Rp985 juta itu juga diperuntukan untuk tiga kegiatan, yakni pembangunan balai wartawan, gedung studio radio dan televisi," terangnya.

Pembangunan balai wartawan itu disambut rasa syukur oleh insan media di Kabupaten Indragiri Hulu.

"Balai wartawan tidak hanya jadi tempat berkumpulnya wartawan untuk bertukar informasi, tetapi juga dapat dijadikan sebagai tempat kerja dalam menyampaikan berita kepada masyarakat," ujar Damri, seorang wartawan harian media lokal di Rengat.

"Saya sebagai penulis berita merasa bangga atas inisiatif Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto atas kepeduliannya membangun balai wartawan tersebut, tetapi hendaknya dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung," ujar Damri didampingi Yudi.

Fasilitas yang dimaksud adalah sejumlah laptop, komputer dan meja kursi sehingga balai wartawan ini bukan sekedar seremonial untuk tempat berkumpul, akan tetapi menjadi multi fungsi yang dapat membantu kinerja wartawan kedepannya. (Asripilyadi)