Chevron Dukung Peningkatan Gizi Balita Riau

id chevron dukung, peningkatan gizi, balita riau

Chevron Dukung Peningkatan Gizi Balita Riau

Pekanbaru, (Antarariau.com) - PT . Chevron Pacific Indonesia (Chevron) memberikan makanan tambahan bagi 150 bayi dan balita di Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau untuk mendukung program peningkatan gizi setempat.

"Bantuan ini merupakan salah satu pelaksanaan program investasi sosial Chevron di bidang kesehatan dan lingkungan sekaligus kontribusi sosial perusahaan bagi masyarakat di daerah sekitar operasional Chevron," kata Team Leader FMT Balam Chevron Tyas Indriarto, di Rumbai, Pekanbaru.

Ia mengatakan, program pemberian makanan tambahan akan dilaksanakan selama tiga bulan berturut-turut. Setiap bulan tiap balita akan mendapatkan masing-masing 15 kotak bubur bayi. Sedangkan 90 balita yang berusia di atas 9 bulan, mendapatkan 15 kotak biskuit.

Dalam hal ini, katanya, Puskesmas setempat akan memonitor perkembangan berat badan bayi dan balita tersebut.

Sebelumnya, katanya lagi, pada Mei 2013, Chevron juga memberikan ratusan paket makanan tambahan untuk anak balita dari keluarga yang kurang mampu di Kecamatan Mandau, Pinggir dan Rantau Kopar.

Camat Kecamatan Tanah Putih, Suryadi mengatakan, pihaknya menyampaikan terimakasih pada manajemen Chevron atas kepeduliannya dalam meningkatkan status gizi balita didaerah ini.

"Bantuan pemberian makanan tambahan ini sangat berguna bagi masyarakat terutama karena kehidupan ekonomi masyarakat di daerah ini kini pada umumnya agak sulit," kata Suryadi.

Sumiani (32th), ibu dari 6 orang anak, mengaku senang karena anaknya yang paling kecil, usia 2 tahun 9 bulan, mendapatkan vitamin dari makanan tambahan.

"Saya berterima kasih pada Chevron atas bantuan pemberian makanan tambahan ini, karena balita kami menjadi sehat, " kata isteri Suratmin (45 th) petani di ladang sawit ini.

Sementara itu Tiva Permata, Manager Komunikasi Chevron mengatakan, PT. Chevron Pacific Indonesia (CPI) merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang mengoeprasikan aset-aset negara di bawah pemgawasan SKKMIGAS.

PT CPI bekerja di dua wilayah produksi di Provinsi Riau berdasarkan Kontrak Bagi Hasil di mana kontrol dan pembagian hasil terbesar berada di pihak negara. CPI merupakan afiliasi dari perusahaan energi kelas dunia, Chevron Corporation, dan merupakan kontributor produksi minyak terbesar secara nasional.