Bupati Ingatkan Pengurus KONI Kampar Bebas Narkoba

id bupati ingatkan, pengurus koni, kampar bebas narkoba

Bangkinang, (Antarariau.com) - Pengurus KONI Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, diingatkan Bupati Jefry Noer harus bebas dari narkotika dan obat-obatan terlarang demi kemajuan prestasi olah raga di daerah itu.

"Pengurus KONI akan diambil sampel urinenya untuk dilakukan tes dan bila ada yang terdeteksi mengonsumsi narkoba akan diberhentikan," kata Bupati Jefry pada acara pelantikan dan rapat kerja KONI Kabupaten Kampar periode 2013 - 2017 oleh Yuherman Yusuf Ketua KONI Propinsi Riau, Senin.

Dalam pelantikan yang dilakukan di balai bupati itu bupati meminta agar seluruh pengurus KONI menekan fakta integratis yang menyatakan tidak akan mengonyumsi narkoba dan obat-obatan terlarang.

"Tidak mungkin olahraga di Kampar dapat maju kalau pengurus terlibat narkoba maka perlu tes urine dan komitmen dengan menekan fakta integritas agar pengurus serius memajukan olahraga di daerah," ujarnya.

Bupati mengingatkan agar remaja memanfaatkan waktu luang dengan berolah raga yang memberikan banyak manfaat tidak hanya bagi kesehatan tapi juga prestasi.

"Banyak atlet berprestasi yang dibantu pemerintah dengan memberikan kesempatan bekerja selaku PNS atas upaya yang dilakukan dalam mengharumkan nama daerah dan sebagian bekerja di BUMN hingga masa depan mereka terjamin," ujarnya.

Kepada pengurus KONI diminta tidak mencari makan di organisasi, dengan mengajak merea mengembangkan jiwa entrepreneurship, salah satunya dengan membentuk koperasi.

Menurut bupati menjadi wirausaha bukan harus pengurus KONI menjadi petani, tetapi menjadi manajer bagi petani.

"Carilah dahulu sesuap nasi baru untuk segenggam berlian" kata Jefry sambil mengurai maksudnya yakni pikirkan dahulu kesejahteraan pengurus sehingga mereka dapat bekerja memajukan olahraga di Kampar setelah itu baru induk-induk olahraga berkembang dan maju.