PLN Dumai Upayakan Listrik Nyala Selama Ramadhan

id pln dumai, upayakan listrik, nyala selama ramadhan

Dumai, Riau, (antarariau.com) - Selama Ramadhan 1434 Hijriah, PT PLN Area Dumai, Riau mengupayakan menjaga kondisi supaya tidak terjadi pemadaman, kecuali akibat gangguan alam atau jaringan pembangkit.

Kepala PLN Area Dumai, Didi Rahman mengatakan, untuk menjaga kenyamanan dan kekhusukan ibadah puasa selama Ramadhan, pihaknya tidak akan melakukan pemadaman listrik bergilir di wilayah kerja PLN Area Dumai.

"Tapi mohon dimaklumi jika ada pemadaman listrik, karena bisa saja disebabkan ada gangguan faktor alam atau jaringan mesin pembangkit yang sudah interkoneksi," kata Didi, kepada pers di Dumai, Kamis.

Dia menegaskan, selain tidak merencanakan pemadaman listrik, saat ini dilakukan juga kegiatan bersih-bersih jaringan pembangkit di sekitar lokasi tiang dan kabel dari keberadaan sampah dan barang-barang yang bisa mengganggu.

Terjadinya putusan sambungan listrik, lanjutnya, bisa juga disebabkan ketika terjadi kondisi darurat di sejumlah daerah di wilayah dan mengharuskan dilakukan suplai dari pembangkit interkoneksi.

"Sering juga terjadi pemadaman listrik karena kegiatan pemeliharaan jaringan dan kabel terganggu akibat angin maupun gangguan dari hewan atau tali layang-layang anak yang tergantung di kabel," ungkapnya.

"Selama bulan puasa kami berusaha agar tidak ada pemadaman yang direncanakan dan berharap umat muslim dapat menjalankan ibadah dengan tanpa adanya gangguan listrik," terangnya.

Warga Dumai, Arif mengharapkan selama bulan suci Ramadan PLN tidak melakukan pemadaman listrik karena dapat mengganggu ketenangan beribadah puasa dan persiapan menjelang berbuka.

"Listrik sangat dibutuhkan pada saat akan berbuka puasa, ibadah sholat tarawih dan saat pelaksanaan imsak dan sholat subuh. Jadi kita berharap pada jam tersebut PLN menghindari pemadaman listrik jika masih bisa dihindari," harap Arif yang berdomisili di Kelurahan Pangkalan Sesai ini.