Garuda Terbangi Pekanbaru Medan

id garuda terbangi pekanbaru medan

Pekanbaru, (antarariau.com) - Maskapai Garuda Indonesia menjadwalkan membuka rute baru dengan menerbangi Pekanbaru-Medan-Pekanbaru pulang pergi setiap hari terhitung 22 Juli 2013 menggunakan pesawat jenis Bombardier.

"Penerbangan Pekanbaru-Medan sudah kami recanakan berbarengan dengan ke Padang dan Batam, namun karena ada suatu hal jadi diundur, sehingga akan terbang tanggal 22 Juli," ujar General Manager Garuda Indonesia Branch Office Pekanbaru Suyatno Rifat, di Pekanbaru, Kamis.

Rute baru tersebut, lanjutnya, akan ditempuh dengan waktu sekitar 51 menit dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru ke Bandara International Polonia Medan atau Bandara Internasional Kuala Namu Deli Serdang.

Rencana pembukaan rute Pekanbaru-Medan telah dilakukan pada tahun lalu dan seiring perjalanan waktu penumpang pada tujuan itu mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

"Harga promosi kami buka sampai dengan 31 Juli senilai Rp370 ribu per orang, dimana harga tersebut sudah 'airport tax' dan penumpang tinggal terang saja," ucapnya.

Meski saat ini tercatat ada empat maskapai yang lebih dulu beroperasi pada rute tersebut yakni Lion Air, Sriwijaya Air, AirAsia indonesia dan Mandala Airlines.

"Kami tidak takut karena pelayanan yang kami berikan kepada penumpang berkonsep full service airline atau maskapai dengan pelayanan penuh, dengan harga tiket relatif murah," katanya.

Rute Pekanbaru-Medan yang ditempuh Garuda Indonesia mengunakan pesawat jenis Bombardier tipe CRJ 1000 Next Generation berkapasitas 96 tempat duduk, yang terdiri dari 12 kursi kelas bisnis dan 84 kursi kelas ekonomi.