Fasilitas Objek Wisata Belilas Inhu Dilengkapi

id fasilitas objek, wisata belilas, inhu dilengkapi

Fasilitas Objek Wisata Belilas Inhu Dilengkapi

Rengat, (Antarariau.com) - Pengelola objek wisata Belilas di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, melengkapi sarana permainan dan prasarana pendukung lainnya dalam memberikan kenyamanan dan kepuasan terhadap warga yang ingin berwisata.

"Melihat besarnya animo masyarakat Indragiri Hulu untuk menikmati objek wisata yang indah, aman dan berkualitas di daerah sendiri, saya merespon dengan membangun sejumlah fasilitas pendukung," kata pemilik objek wisata Belilas Suparno yang juga sebagai Kades Petala Bumi, Kecamatan Seberida, di Rengat, Senin.

Dengan kondisi demikian ia berharap warga tidak perlu membawa keluarga ke daerah lainnya untuk berwisata karena membutuhkan biaya besar dan waktu relatif lama.

Menurut Suparno, sejak 2013 objek wisata tersebut terus ditingkatkan keindahannya, bahkan akan dibangun sejumlah fasilitas pendukung seperti kolam renang, tempat bermain, pondok- pondok kecil dan tempat rekreasi keluarga lainnya.

Dengan adanya peningkatan ini akan mampu menggaet semua warga Seberida dan warga Indragiri Hulu terutama untuk bersantai dan membawa sanak keluarga menikmati liburan Idul Fitri 1434 H.

"Selain itu objek wisata dengan nama Taman Wisata Wahana Belilas ini juga akan menghadirkan sejumlah artis ibu kota untuk memenuhi permintaan sejumlah warga sehingga suasana lebaran akan semakin meriah," sebutnya.

Menurut Suparno, sejumlah objek wisata yang ada didaerah Indragiri Hulu, objek wisata wahana ini tampil beda. Selain tempatnya strategis tepi jalan lintas Timur juga mudah dijangkau hanya beberapa kilo meter dari pusat Kota Rengat, terutama menghadapi lebaran hanya tinggal beberapa hari lagi.

Ia menyatakan peningkatan kualitas dan infrastruktur terus digesa dan jika berhasil tentu diharapkan akan mengaet warga dari daerah tetangga seperti Indragiri Hilir, Pelelawan bahkan provinsi Jambi.

"Saya merintis usaha dibidang objek wisata ini terinspirasi sejak 1,5 tahun lalu, setelah berpetualang kesejumlah objek wisata lainnya di beberapa daerah dan hasil pengalaman itu saya kembangkan di daerah sendiri. Selain itu berharap dukungan semua pihak khususnya Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu," harapnya.

Dijelaskan Suparno, saat ini juga dirinya tengah merintis dan membangun cafe keluarga, tempat santai yang berkualitas dan ada panggung untuk kegiatan pentas. Dengan demikian kedepan bukan saja objek wisata ini dapat dinikmati oleh warga bersama keluarganya, tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk kegiatan siswa, pelajar dan pemerintah daerah sendiri.

Setelah berdiri sejak satu tahun lalu, ribuan pengunjung telah menikmati objek wisata Wahana ini, bahkan pengunjung ada yang berasal dari luar daerah, artinya objek wisata wahana ini telah dikenal luas. Namun demikian promosi tetap dilakukan dengan harapan dapat berkembang seperti daerah lain," ujarnya.

"Investasi saya telah mencapai Rp1,5 Miliar dan ini terus saya tingkatkan," ujarnya.