Polda Siap Amankan SPBU Jelang Mudik Lebaran

id polda siap, amankan spbu, jelang mudik lebaran

Polda Siap Amankan SPBU Jelang Mudik Lebaran

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kepolisian Daerah Provinsi Riau siap mengamankan seluruh stasiun pengisian bahan bakar umum di berbagai kabupaten dan kota menjelang dan mudik Idul Fitri 2013.

"Namun sejauh ini, belum ada kekhawatiran terkait penyelewengan atau penimbunan BBM (bahan bakar minyak) dan antrean panjang kendaraan di SPBU," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau Ajun Komisaris Besar (AKBP) Hermansyah kepada Antara di Pekanbaru, Selasa.

Hermansyah mengatakan, kendati kondisi masih aman dan kondusif, pihaknya tetap menyiagakan sejumlah personel di seluruh jajaran Polres untuk siap selalu diperbantukan dalam menjaga dan mengatur arus kendaraan di tiap SPBU di Riau saat mudim mudik dan arus balik mendatang.

Polda Riau sebelumnya meriliskan, pengamanan selama bulan ramadhan dan menjelang mudik serta arus balik melibatkan 1.440 personil yang ditempatkan di 80 pokso pengamanan di wilayah Polda Riau.

"Kegiatan ini merupakan rangkai dari pengamanan operasi lebaran yang disebut Operasi Ketupat tahun 2013," katanya.

Jumlah personel yang diturunkan tersebut menurut dia sesuai dengan kebutuhan di lapangan, khususnya di tempat keramaian seperti pos pemantauan, pos wisata dan pengamanan takbiran dengan menyediakan pasukan cadangan untuk mengantisipasi jika pengamanan mengalami kekurangan.

Selain itu, kata dia, Polda Riau juga menyiapkan sniper atau penembak jitu pada operasi ketupat yang berlangsung 2 Agustus 2013 sampai seminggu sesudah lebaran.