Bupati Minta Satker Konsultasi Ke Penegak Hukum

id bupati minta, satker konsultasi, ke penegak hukum

Bangkinang, (Antarariua.com) - Bupati Kampar, Jefry Noer meminta semua pimpinan satuan kerja

perangkat daerah agar selalu berkonsultasi ke penegak hukum dalam bekerja dan menggunakan anggaran bukan menjadikan mereka sebagai momok yang menakutkan.

Pernyataan Bupati itu diingatkannya kepada seluruh stafnya agar bekerja serius, jangan takut dan lebih hati-hati melaksanakan tugas. Apabila staf ragu supaya bertanya kepada aparat penegak hukum.

"Kalau yang dikerjakan itu benar, mengapa takut?, jangan jadikan kepolisian dan kejaksaan itu momok, tapi jadikanlah lembaga itu tempat bertanya apabila ragu saat bertindak, khususnya saat akan menggunakan anggaran," kata Jefry disela-sela pelantikan Sekdakab Kampar, di Aula Kantor Bupati Kampar.

Konsultasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah kata Jefry adalah bagian dari kemitraan yang ada. "Jadi sekali lagi, jangan takut. Seringlah konsultasi kepada mereka tentang apa-apa saja yang membikin ragu saat akan menjalankan produk hukum," Jefry mengingatkan.

Belakangan sejumlah satker terkesan ragu-ragu menjalankan program tersebab beberapa staf-nya diperiksa soal proyek baju koko yang dianggarkan di APBD 2012.