Sekolah Di Pekanbaru Diliburkan Akibat Asap

id sekolah di, pekanbaru diliburkan, akibat asap

Sekolah Di Pekanbaru Diliburkan Akibat Asap

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Riau memberikan izin pada sekolah-sekolah di Kecamatan Rumbai dan Kecamatan Rumbai Pesisir untuk diliburkan menyusul kondisi kabut asap akibat kebakaran lahan di daerah itu berada dalam status berbahaya bagi kesehatan manusia.

"Sesuai kunjungan ke lapangan dan berdasarkan hasil pantauan Dinas Kesehatan Provinsi Riau, sekolah-sekolah yang berada pada dua kecamatan tersebut terpaksa diliburkan karena kondisi asap sangat membahayakan kesehatan," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Zulfadil di Pekanbaru, Rabu.

Kebijakan ini dilakukan katanya, karena Dinas Kesehatan Provinsi Riau yang telah menyatakan kondisi udara di Kota Pekanbaru dalam status berbahaya bagi kesehatan dan terparah pada dua kecamatan tersebut.

Sebelumnya Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan pada Dinas Kesehatan Provinsi Riau Dewani, mengatakan berdasarkan pantauan Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) yang dipasang di sejumlah titik di wilayah Pekanbaru mencatat kualitas udara mencapai 300 "pollutant standart index" (PSI).

Menurut Zulfadil, liburan sekolah sudah dimulai sejak pagi Selasa (27/8) dan pelajar pada sekolah di dua kecamatan itu sudah disuruh pulang lebih awal.

"Untuk aktivitas belajar dan mengajar besok atau Kamis (29/8) dan seterusnya tentunya menunggu hasil pantauan Dinas Kesehatan Provinsi riau, berikutnya apa arahannya apakah sekolah lebih baik diliburkan semua atau tidak," katanya.

Pantauan Antara di beberapa sekolah di Kota Pekanbaru, menunjukkan aktivitas belajar mengajar masih terus berlangsung antara lain enam sekolah dasar di Jalan Pepaya, Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru.