KPU Bengkalis Salurkan Logistik Pilkada Riau

id kpu bengkalis, salurkan logistik, pilkada riau

KPU Bengkalis Salurkan Logistik Pilkada Riau

Pekanbaru, 29/8 (Antaranews.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis telah menyalurkan logistik Pilkada Riau 2013 ke masing-masing kecamatan dengan pengawalan aparat keamanan setempat.

"Kami sudah mendistribusikan pada setiap kecamatan di antaranya surat suara agar pada hari pemungutan suara atau pencoblosan tidak mengalami kendala," kata Ketua KPU Bengkalis Iskandar saat dihubungi dari Pekanbaru.

Dia mengatakan logistik yang dikirim berupa surat suara dan formulir model C-6 serta perlengkapan alat tulis dan bantalan untuk pencoblosan termasuk tinta.

Sebelumnya KPU Bengkalis mengalami kekurangan sekitar 3.000 lembar surat suara sehingga KPU Riau sudah melengkapinya.

Demikian pula terdapat sebanyak 678 lembar surat suara yang rusak akibat tidak adanya gambar salah satu calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2013-2018.

Saat ini, katanya, pergantian surat suara yang rusak tersebut sudah sampai dan telah dilakukan pengiriman ke masing-masing kecamatan.

Sedangkan di Kota Dumai ada kekurangan logistik seperti paku untuk mencoblos, peralatan tulis berupa pena, tinta dan bantalannya.

Demikian pula kekurangan plastik transparan ukuran 35 cm x 50 cm sebanyak 72 lembar untuk melindungi suara suara agar tidak basah jika hujan.