Kampanye Lima Cagub Riau Diselimuti Kabut Asap

id kampanye lima, cagub riau, diselimuti kabut asap

Kampanye Lima Cagub Riau Diselimuti Kabut Asap

Pekanbaru, 31/8 (antarariau.com) - Kampanye akbar lima pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2013 di lima lokasi di Pekanbaru diselimuti kabut asap yang merupakan dampak dari kebakaran lahan atau hutan.

Kampanye terakhir, Sabtu sore, bagi lima pasangan ini dilaksanakan di tempat-tempat terpisah namun masih di Kota Pekanbaru.

Pantauan Antara, sebagian besar Kota Pekanbaru masih diselimuti kabut asap sisa kebakaran hutan atau lahan di Riau.

Namun kondisinya tidak separah beberapa hari sebelumnya dimana jarak pandang pada hari iniberlahan sudah berada di atas seribu meter.

"Kabut asap di Pekanbaru disebabkan masih adanya kebakaran lahan di beberapa wilayah kabupaten di Riau," kata Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Agus Wibowo dihubungi di Pekanbaru, Sabtu.

Sementara untuk puncak kampanye di hari terakhir ini, Cagub Herman Abdullah kampanye di Lapangan Bukit, Kecamatan Senapelan, dan Annas Maamun di Lapangan Purna MTQ Bandar Serai, Kecamatan Bukit Raya.

Sementara itu, Lukman Edy berkampanye di Lapangan Jalan Belimbing, Kecamatan Sukajadi, dan Cagub Ahmad di Lapangan Hang Tuah, Kecamatan Tenayan Raya, serta Cagub Jon Erizal di lapangan Politeknik Caltex, Kecamatan Rumbai.

Pada lima lokasi kampanye akbar ini juga masih tampak terselimuti kabut asap tipis, namun tetap terasa menyengat di hidung hingga mengganggu pernafasan.