Wakil Gubernur Riau Ajak Masyarakat "Anti-Golput"

id wakil gubernur, riau ajak, masyarakat anti-golput

Wakil Gubernur Riau Ajak Masyarakat "Anti-Golput"

Pekanbaru, 2/9 (antarariau.com) - Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit mengajak masyarakat untuk "anti-golput" dengan memberikan hak pilih dan suara pada Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Riau 4 September 2013.

"Pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Riau tinggal beberapa hari lagi, saya ingatkan agar masyarajat jangan golput (tidak memberikan hak pilih)," kata Mambang di Pekanbaru, Senin.

Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit mengimbau seluruh komponen masyarakat Riau yang sudah terdaftar sebagai pemilih untuk memastikan sudah mendapatkan undangan untuk mencoblos pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau idamannya.

"Jika telah ada surat tanda terdaftar sebagai pemilih, maka jangan disia-siakan itu, berikan hak pilih 'anda' dan pilih-lah pemimpin yang benar-benar mampu membawa daerah ini ke arah yang lebih baik," katanya.

Mambang mengimbau masyarakat dapat memilih calon pemimpin yang sesuai hati nurani.

"Jangan golput karena akan merugikan semua dan daerah ini. Karena yang menentukan pemimpin Riau untuk lima tahun ke depan adalah masyarakat," katanya.

Namun bagi masyarakat yang belum mendapatkan undangan, kata Mambang, dapat mencoblos dengan cukup membawa kartu identitas (KTP) atau kartu keluarga (KK), hal itu diatur dan dibolehkan oleh peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Terhadap masyarakat saya juga mengimbau agar memilih tanpa harus dibawah tekanan atasan, atau orang lain. Juga jangan fikirkan pihak-pihak yang mencoba mempengaruhi dengan iming-iming suatu hadiah atau apapun bentuknya," kata Mambang.