Agus Widayat Cawagubri Coblos Di TPS 15

id agus widayat, cawagubri coblos, di tps 15

Agus Widayat Cawagubri Coblos Di TPS 15

(antarariau.com) - Calon Wakil Gubernur Riau yang juga pejabat Wakil Wali Kota Dumai H Agus Widayat akan mencoblos di TPS 15, RT 01, Kelurahan Bukit Datuk, Kecamatan Dumai Selatan.

Sekretaris Kantor KPU Dumai, Zahedi di Dumai, Kamis, mengatakan, TPS 15 diberlakukan biasa dan umum sebagaimana dengan tempat lainnya di semua tempat pencoblosan Pemilu Gubernur Riau (Pilgubri) pada Rabu 4 September 2013.

Di setiap TPS umum, sebut Zahedi, pelaksanaan pemungutan suara dilakukan oleh KPPS dari unsur RT dan masyarakat setempat.

"Sesuai domisili Agus Widayat akan mencoblos di lingkungan rumah pribadi dengan TPS 15, Kelurahan Bukit Datuk dan diberlakukan umum seperti biasa," kata Zahedi.

Dijelaskannya, jelang sehari pelaksanaan Pilgub Riau di Dumai, pendistribusian logistik dan pendirian TPS sudah fit dan tuntas di tingkat KPPS.

Untuk di TPS 15, Kelurahan Bukit Datuk terdapat jumlah pemilih tetap sebanyak 211 jiwa dengan 106 laki-laki dan 105 perempuan. KPU juga telah menyelesaikan pendirian TPS diperlakukan di Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIb dengan TPS 17, Kelurahan Bukit Ayu, Dumai Selatan berjumlah 332 pemilih tetap.

Menurutnya, TPS khusus untuk warga binaan tersebut akan ditempatkan di dalam lingkungan Rutan dengan teknis pelaksanaan dibantu petugas setempat.

Pelaksanaan Pilgubri di Kota Dumai diikuti 181.569 jiwa daftar pemilih tetap dan akan dilaksanakan di 530 TPS dan sejauh ini dinyatakan sudah fit dan siap menyelenggarakan pemilihan.

Pilgub Riau diikuti lima pasangan calon minus gubernur incumbent yang sudah dua periode menjabat dan kini tengah menghadapi proses hukum.