Caleg Nasdem Tak Penuhi Perekrutan Bakal Dicoret

id caleg nasdem, tak penuhi, perekrutan bakal dicoret

Caleg Nasdem Tak Penuhi Perekrutan Bakal Dicoret

Pekanbaru, (antarariau.com) - Setiap calon legislatif dari Partai Nasional Demokrat yang tidak memenuhi kewajiban perekrutan kader bakal dicoret meski sudah terdaftar dalam daftar calon tetap Pemilu 2014.

Aturan perekrutan anggota merupakan syarat mutlak bagi kader NasDem seperti yang sudah diatur dalam "Program O250", kata Ketua DPW Partai NasDem Riau Iskandar Hoesin pada Pembekalan Caleg Partai NasDem se-Provinsi Riau di Pekanbaru, Rabu

"Walau sudah masuk dalam DCT, masih bisa dicoret apabila caleg tidak bisa mencari anggota," kata Iskandar.

Program O250 atau Opererasi 250 merupakan syarat bagi tiap kader NasDem untuk menambah jumlah kader diseluruh Indonesia. Model perekrutan itu menyatakan calon anggota partai yang telah mendaftar melalui O250 disebut sebagai kader inti. Kader inti inilah yang diharapkan merekrut anggota baru minimal 250 orang.

Sedangkan, untuk caleg kewajibannya lebih tinggi lagi. Caleg untuk DPRD kabupaten/kota harus mencari 1.000 anggota, DPRD provinsi 1.500, dan caleg DPR RI 2.500 anggota.

"Partai jangan dijadikan rakit pembawa pisang, dibuang ketika sampai keseberang," kata Iskandar.

Selain itu, ia juga meminta agar para caleg dan kader bekerja keras menghadapi Pemilu untuk bersaing dengan partai politik yang sudah berdiri sejak lama.

"Jangan berharap durian runtuh, kita harus kerja ekstrakeras, kerja cerdas dan kerja iklhas," tegasnya.

Ia mengatakan, pembekalan tersebut diikuti oleh 560 caleg se-Provinsi Riau. Pembekalan diharapkan bisa menambah wawasan dan pergaulan sesama kader untuk bisa bersinergi untuk memenangkan NasDem pada Pemilu 2014.

Acara pembekalan dihadiri Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.