Dumai Raih WTN Bidang Lalulintas Kota Sedang

id dumai raih, wtn bidang, lalulintas kota sedang

Dumai Raih WTN Bidang Lalulintas Kota Sedang

Dumai, Riau, 3/10 (antarariau.com) - Walikota Dumai, Riau Khairul Anwar menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) kategori kota sedang di bidang pengelolaan lalulintas dari Kementrian Perhubungan RI di Surabaya, Kamis.

Penghargaan WTN diterima Dumai bersama dua kabupaten kota lainnya di Riau, yakni Kabupaten Siak kategori kota kecil dan Kota Pekanbaru kategori kota besar.

Kepala Dinas Perhubungan Dumai, Taufik Ibrahim mengatakan, penghargaan WTN diserahkan langsung Menteri Perhubungan RI, EE Mangindaan kepada Walikota Khairul Anwar yang didampingi Kapolres AKBP Yudi Kurniawan.

"Dalam kurun waktu tujuh tahun terakhir, anugerah wahana tata nugraha bidang pengelolaan lalulintas berhasil diraih Dumai, dan keberhasilan ini berkat dukungan semua pihak dan kepolisian," kata Taufik, Kamis.

Dia menjelaskan, sebelum dianugerahi penghargaan, tim penilaian dari Kemenhub RI menetapkan Dumai lulus administrasi dan berhak mewakili Riau dalam perlombaan tertib lalu lintas WTN kategori kota sedang.

Ketertiban lalulintas di jalan umum dapat terwujud menurutnya, selain kesadaran masyarakat pengguna jalan telah tertib, juga berkat koordinasi yang baik dan proaktif antara pemerintah dan aparat Satlantas Polres Dumai.

"Tim penilai dari Kemenhub pada Mei lalu telah menilai sejumlah persyaratan yang dinyatakan Dumai lulus administrasi, diantaranya, ketertiban halte, terminal, kelengkapan rambu dan marka jalan di ruas jalan nasional," terang Kadishub.

Atas penerimaan penghargaan ini, sebagai suatu prestasi, juga merupakan sebuah lecutan bagi semua pihak terkait di bidang pengelolaan lalulintas untuk bisa menjadi lebih baik lagi kedepan dan mempertahankannya.

"Semoga tahun depan anugerah ini mampu dipertahankan dan kita juga meraih Adipura," kata Kadishub mendampingi Wako dan Kapolres menerima penghargaan WTN.