KPU Riau Didemo Segera tetapkan Putaran Kedua

id kpu riau, didemo segera, tetapkan putaran kedua

KPU Riau Didemo Segera tetapkan Putaran Kedua

Pekanbaru, (antarariau.com) - Sejumlah warga mengatasnamakan Gerakan Masyarakat Riau (Gemari) menuntut KPU provinsi setempat segera menetapkan pelaksanaan pemilu kepala daerah Riau putaran kedua agar masyarakat tidak kebingungan.

"Pertama, kami menuntut KPU Riau segera menetapkan tanggal pelaksanaan pilkada Riau putaran kedua," kata Koordinator Lapangan Gemari, Nando, di Pekanbaru, Senin.

Nando menyatakan pula bahwa pihaknya menuntut agar KPU Riau selalu transparan kepada masyarakat terkait beberapa hal di antaranya data kesehatan pasangan calon kepala daerah ini yang belum juga dipublikasikan dan data perolehan suara pada pemungutan suara putaran pertama lalu.

Selanjutnya, Gemari juga menuntut agar KPU tidak memihak salah satu pasangan calon yang bertarung untuk memperebutkan kursi gubernur dan wakil gubernur Riau.

"Kami meminta KPU selalu berjalan pada koridornya, dan selagi KPU berjalan pada koridor yang benar, kami sebagi masyarakat Riau akan selalu mendukung," katanya lagi.

Dalam aksi demo itu, salah satu komisioner KPU Riau, Herianti Hasan menghampiri massa tersebut, dan dia menanggapi semua tuntutan yang dilayangkan oleh Gemari.

"Mengenai putaran kedua saat ini masih dalam proses sidang di Mahkamah Konstitusi. Rabu (16/10) depan baru akan dibacakan putusannya. Oleh karena itu saya meminta teman-teman semua untuk bersabar," kata Herianti.