Gerindra Riau targetkan Fraksi DPRD Kabupaten Kota

id gerindra riau, targetkan fraksi, dprd kabupaten kota

Gerindra Riau targetkan Fraksi DPRD Kabupaten Kota

Pekanbaru, (antarariau.com) - Ketua Dewan Penasehat Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Nurzaman menargetkan partainya bisa meraih kuota satu fraksi di setiap DPRD kabupaten/kota dan juga DPRD Provinsi Riau.

"Setiap Kabupaten Kota satu fraksi, dapat pimpinan dewan atau wakil ketua. Apabila setap Kabupaten satu fraksi itu sudah ada pimpinannya dan otomatis di Provinsi satu fraksi. Enam kursi satu fraksi di provinsi karena ada 65 kursi tahun besok," kata Nurzaman di Pekanbaru, Jumat.

Hal ini ditargetkan untuk kemungkinan Gerindra mengusung sendiri calon menjadi Bupati atau Walikota dan Gubernur ataupun menjadi wakil. Diharapkan pada Pemilu Kada 2019 sudah muncul calon dari Gerindra baik itu Gubernur, Bupati, Walikota, atau wakilnya.

Target tersebut sesuai juga dengan target nasional yang mengincar 20 persen kursi di DPR RI agar bisa mencalonkan Prabowo Subianto menjadi Presiden. Akan tetapi Nurzaman mengatakan target tersebut lebih banyak terfokus pada Pulau Jawa karena jumlah penduduknya yang besar.

Untuk mencapai target di Riau Gerindra terus melakukan pembekalan terhadap caleg yang akan bertarung pada 2014.

Pembekalan tingkat II dilakukan di masing-masing provinsi oleh pengurus Gerindra Riau secara berkelanjutan. Sedangkan untuk caleg DPRD Provinsi pembekalannya dilakukan di Hambalang, tempat kediaman Prabowo Subianto.

Menjelang Pemilihan legislatif 2014, Gerindra dijadwalkan melakukan sosialisasi pada Desember 2013-Februari 2014.