BMKG: Seluruh Riau Akan Hujan

id bmkg seluruh, riau akan hujan

BMKG: Seluruh Riau Akan Hujan

Pekanbaru, 19/10 (antarariau.com) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Pekanbaru memprakirakan seluruh wilayah kabupaten/kota di Provinsi Riau berpotensi terjadi hujan ringan - sedang.

"Peluang terjadinya hujan secara merata itu akibat Riau yang memang telah mulai memasuki puncak musim hujan," kata Analis BMKG Stasiun Pekanbaru, Warih Budi Lestari di Pekanbaru, Sabtu.

Rilis lembaga tersebut menyebutkan, peluang hujan terjadi pada siang, sore dan malam hari ini serta untuk beberapa hari ke depan.

Hujan dengan intensitas sedang berpeluang melanda lima kabupaten/kota di Riau seperti Kabupaten Bengkalis, Kampar, Indragiri Hulu, serta Kuantan Singingi dan Kota Dumai.

Sementara untuk tujuh daerah lainnya meliputi Kabupaten Kepulauan Meranti, Pelalawan, Indragiri Hilir, Siak, Rokan Hulu, Rokan Hilir dan Kota Pekanbaru haya berpeluang terjadi hujan ringan.

Pantauan Antara, dalam beberapa pekan terakhir sejumlah wilayah kabupaten/kota di Riau setiap hari selalu terjadi hujan dengan intensitas yang beragam.

Termasuk Ibu Kota Provinsi Riau, Pekanbaru, juga kerap dilanda hujan pada pagi, sore dan malam hingga dini hari.

Hal itu kemudian mengakibatkan sejumlah kawaan kota menjadi terendam dengan ketinggian air yang bervariasi.

Salah satu kawasan di Pekanbaru yang sering dilanda banjir yakni sebagian Kecamatan Tampan atau daerah Panam.