Bupati Terima Anugrah KNPI Kampar

id bupati terima, anugrah knpi kampar

Bupati Terima Anugrah KNPI Kampar

Bangkinang, (Antarariau.com) - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kampar memberikan penganugrahan kepada Bupati Kampar Jefry Noer dan tujuh tokoh atas dedikasi dan Pemberdayaan Pemuda dan Masyarakat yang dilakukan dengan sangat baik.

Tujuh orang tokoh juga meraih Anugrah Pemuda Indonesia, Repol,S.Ag tokoh Politik, Ahmad Fikri tokoh Kepemudaan, Drs Mardhawi Saleh tokoh Pendidikan, Drs Yusri,M.Si tokoh Pemerintahan, Nursadri tokoh Prestasi Olahraga, Dasril tokoh wirausaha Hamdani Sastra dan Budaya.

Penganugrahan itu bersamaan dengan Peringatakan Hari Sumpah Pemudah ke-85 diserahkan oleh Ketua KNPI Provinsi Riau pada acara Gebyar Pemuda Riau di Kantor KNPI Kampar di Bangkinang, Minggu (3/11).

Dihuni Laba-Laba dan Hantu

Jefry Noer menyentil seluruh pengurus KNPI Kampar yang dalam pandangannya tidak memberdayakan aset gedung yang sudah ada, terlihat indah dan bagus namun hanya di huni oleh laba-laba.

“Gunakan dan berdayakan Gedung KNPI Kampar sebagaimana semestinya, jagan sampai gedung yang megah dan indah tetapi sebagain dihuni oleh laba-laba dan sebagian dihuni oleh hantu, “ ucap Jefry.

Ia katakana, organisasi pemuda mesti jadi pelopor bagi pemuda, jangan hanya pandai bicara dan menghabiskan dana APBD saja. Kita lihat juga saat ini sudah banyak organisasi pemuda jadi penghancur, seperti organissi pemuda yang namanya geng motor dan geng sabu.

Jefry meminta kepada seluruh pengurus KNPI melakukan tes urine, “Lakukan tes urine sampai ke KNPI kecamatan, kalau pengurus KNPI terlibat narkoba pengurus tersebut diganti.

Bupati mengurai satu per satu program pembangunan yang sedang dijalankan oleh Pemda Kampar, mulai program P4S sampai jahit menjahit bagi kaum perempuan ibu rumah tangga yang membutuhkan tambahan penghasilan.

Asnin Pardomoan selaku Ketua Komite Nasional Indonesia (KNPI) Kabupaten Kampar menyampaikan Dedikasi dan Pemberdayaan Pemuda dan Masyarakat yang diberikan kepada Bupati Kampar merupakan kesuksesan yang diraih oleh Jefry Noer terutama atas program P4S dengan sudah memberdayakan ribuan masyarakat di Kabupaten Kampar, selama ini banyak masyarakat di Kampar yang belum memiliki ilmu dibidang pertanian dan peternakan, bahkan sampai juga dalam hal modal usaha.

Akan tetapi setelah Jefry Noer melaksanakan program P4S yang dipusatkan di Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu maka, ribuan masyarakat kampar saat ini sudah memiliki banyak ilmu tentang pertanian dan peternakan bahkan para masyarakat juga mendapatkan pinjaman modal usaha yang cukup besar, dngan tujuan adalah meningkatkan pilar kedua Pemda Kampar yakni meningkatkan Ekonomi Kerakyatan dengan tujuan untuk menzerokan kemiskinan, menzerokan pengangguran dan rumah-rumah kumuh.