Tim Jatanras Tangkap Pembunuh Anggota Brimob

id tim jatanras, tangkap pembunuh, anggota brimob

Tim Jatanras Tangkap Pembunuh Anggota Brimob

Tambang, (Antarariau.com) - Tim Gabungan Jatanras Polda Metro Jaya, Polres Kampar, dan Polsek Tambang berhasil menangkap Mustaqim (23) pembunuh anggota Brimob Brigadir M Syarif Mappa di Pasar Minggu Jakarta pada Sabtu (2/11) pukul 23.00 WIB dan saat ini tersangka diboyong ke Polda Metro Jaya.

Tersangka ditangkap ketika sedang berada di rumah kakak sepupunya, Ismiyati di Perum. Graha Mutiara blok B 9 RT 03 Rw 01 Dusun III Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang.

Tim gabungan yang menangkap kernet mobil itu yaitu Jatanras Polda Metro Jaya, Polres Kampar, dan Polsek Tambang (Kanit intel ik Polsek Tambang).

"Tersangka dibawa oleh Tim Jatanras ke Polda Metro Jaya, " demikian Kapolres Kampar, AKBP Ery Apriyono didampingi Kasat Reskrim, Akp Eka Apriandi Putra, Sik, Minggu (3/11).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto menjelaskan sebelum tewas, Brigadir Syarif bertemu dengan dua rekannya yakni AM dan AP di sebuah gedung tua tak jauh dari lokasi penemuan jenazah korban.

"Setelah bertemu dua rekannya, korban dengan diantar satpam gedung tua tersebut untuk naik metromini 64," jelas Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Rabu (30/10).

Kemudian, lanjut Rikwanto, ada saksi yang melihat bahwa di dalam metromini tersebut terjadi percekcokan.

"Metromini berhenti lalu ada perkelahian korban dengan seseorang yang ada di metromini tersebut. Kemudian korban kena bacok," paparnya.

Dari keterangan saksi di tempat kejadian perkara (TKP) diduga kuat pelakunya seseorang yang ada di metromini. "Seseorang itu yang diketahui adalah kernet bus tersebut dan sopirnya juga mengetahui peristiwa itu," ungkap Rikwanto.

Namun, setelah penyidik menelusuri metromini yang dimaksud saksi, didapati bahwa sopir asli bus tersebut tidak sedang bertugas.