Remaja Geng Motor Rawan Terinfeksi HIV IADS

id remaja geng motor rawan terinfeksi hiv iads

Remaja Geng Motor Rawan Terinfeksi HIV IADS

Pekanbaru, (antarariau.com) - Yayasan Permata Shifa Kota Duri, Kabupaten Bengkalis, Riau, menyatakan, remaja geng motor yang kerap bertingkah brutal juga rawan terinfeksi HIV/AIDS.

"Terlebih jika kelompok tersebut kerap melegalkan perbuatan seks bebas dan penggunaan narkotika melalui jarum suntik," kata Ketua Yayasan Permata Shifa Kota Duri, Ratna, kepada wartawan di Pekanbaru, Sabtu siang.

Untuk mengantisipasinya, demikian Ratna, Yayasan Permata Shifa bekerjasama dengan pihak Rumah Sakit Umum Dearah (RSUD) Kota Duri menggelar kegiatan di kelompok geng motor yang ada di daerah itu.

"Salah satunya yakni dengan melakukan upaya sosialisasi bahaya bergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba," katanya.

Kegiatan sosialisasi untuk menekan penularan Human Immunodeficiency Virus (HIV) dan Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS) di kalangan remaja, kata dia, yayasan bersama tim RSUD Duri telah melakukannya berulang kali.

Terakhir, kata dia, pada pekan ini pihaknya mengadakan sosialisasi di Kecamatan Mandau, Kota Duri.

Kelompok remaja geng motor ini, kata dia, diberikan penjelasan terkait bahaya seks bebas dan narkoba yang bisa menginfeksikan HIV dan AIDS.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, lebih dari seribu orang remaja yang tergabung dalam persatuan geng motor mendapatkan manfaat langsung.