Djohermansyah Kunjungi KPU Kampar

id djohermansyah kunjungi, kpu kampar

Djohermansyah Kunjungi KPU Kampar

Pejabat Sementara Gubernur Riau, Prof Dr Djohermansyah Djohan MA didampingi Ketua Komisi Pemilihan Umum Riau T Edi Sabli Minggu (24/11/2013) siang melakukan peninjauan kesiapan pemilu ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar, Jl Arahman Saleh, Bangkinang.

Kunjungan tersebut untuk memastikan keadaan dan sejauhmana persiapan KPU Kampar, baik dalam sosialisasi kepada mayarakat maupun menyaluran logistik ke daerah-daerah yang terisolir untuk pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur putaran kedua periode 2013-2018, yang dijadwalkan akan diselenggarakan oleh Provinsi Riau termasuk Kabupaten Kampar, pada Rabu 27 Nobember 2013 mendatang.

Saat melakukan peninjauan, orang nomor satu di Dirjen Otda Kemendagri tersebut mengatakan kepada KPU Kampar, mulai dari ketua sampai kepada staf-staf anggota untuk bekerja dengan sebaik mungkin sesuai aturan dan tupoksi masing-masing, serta jangan ada yang disembunyikan. Nersikaplah dengan jujur dan adil dengan mengedepankan langsung, umum, bebas dan rahasia.

Dimana, balon gubenur dan wakil gubernur yang akan bertarung nantinya nomor urut 1 pasangan Drs H Herman Abdullah,MM dan Dr H Agus Widayat,MM, sedangkan pasangan kedua Annas Ma'amun dan Arsyadjuliandi Rachman yang meraih perolehan peringkat satu dan dua di putaran pertama lalu. Untuk putaran kedua dimana kedua kandidat tersebut diprediksi sama-sama berpeluang untuk menduduki jabatan tertinggi di Riau selama lima tahun kedepan.

Djohan juga berharap, khususnya agar pemilihan putaran kedua ini mesti lebih baik dari yang pertama lalu. Sebab, kita sudah berpengalaman diputaran pertama. Jadi apa yang menjadi kekurangan dan kelemahan diputaran pertama mesti kita tutup diputaran kedua ini. Begitu juga kepadamasyarakat Kabupaten Kampar sebagai warga Riau untuk ikut dalam memberikan hak suaranya, karena satu suara akan menentukan pemimpin dan masa depan Porvinsi Riau, pilihlah yang terbaik menurut masyarakat yang peduli kepada masyarakat, membantu dan membangun Riau.

Kunjungan tersebut disambut oleh Bupati Kampar yang diwakili oleh Asisten III Setda Kampar Ir Nurahmi,MM. Pada penyambutan tersebut, Ir Nurrahmi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pelaksana Tugas Gubernur Riau, Prof Dr Djohermansyah Djohan MA sudah berkunjung ke Kampar.

Mewaikili pemerintah Kabupaten Bampar, Nurahmi mengatakan bahwa Pemda Kampar barang pasti akan ikut mensukseskan pemilihan gubernur dan wakil gubernur nantinya dengan memfasilitasi jalannya pemilihan.

Sejauh ini himbauan kepada masyarakat Kampar untuk ikut memberikan hak suaranya juga sudah disosialisasikan, baik melalui media cetak maupaun media elektronik. Begitu juga kepada instansi terkait, pemilihan balon gubernur tersebut, baik pihak KPU sendiri, Panwaslu, BPK sampai ke PPK yang tersedia disetiap TPS, dimana pemilihan nantinya di Kampar terdapat lebih kurang 1.200 TPS, dengan Daftar Pemilih Tetap lebih kurang 520.000, dimana pemilih laki-laki sekitar 260.000 lebih, dan Perempuan sekitar 250.000 lebih yang ada di Kabupaten kampar. Untuk itu harapan Pemda Kampar agar peserta pemilihan 27 Desember nantinya yang ikut pemberikan hak suara minimal 60-75 persen.