Strategi Kampar untuk Kemandirian Masyarakat

id strategi kampar, untuk kemandirian masyarakat

Strategi Kampar untuk Kemandirian Masyarakat



Dinas Pendidikan Kabupaten Kampar bekerjasama dengan Forum Komunikasi PKBM dan PKBM Mekarjaya Kamparkiri Hilir mengadakan workshop strategi pengelolaan jejaring kerja untuk kemandirian PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) se Kabupaten Kampar. Acara diadakan selama dua hari sejak Sabtu (23/11) hingga Minggu (24/11).

Kepala Dinas Kabupaten Kampar Drs H Jawaher MPd yang diwakili Kepala Seksi Perizinan dan Dikmas Dra Hj Yusmiati MPd berharap agar workshop pengelola PKBM tersebut dapat menambah wawasan dan pengetahuan pengelola PKBM dalam mengembangkan PKBMnya.

"Hendaknya workshop ini dapat menambah imu, wawasan dan pengetahuan pengelola PKBM se Kabupaten kampar dalam mengelola PKBM. Sehingga PKBM yang bapak ibu pimpin dapat eksis dan berkembang,"papar Yusmiati membacakan pidato Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten kampar yang saat ini sedang mengikuti rapat kerja di Palu.

Sementara itu, Ketua Panitia workshop Faisal Antoni SPd dari PKBM Mekar Jaya Kamparkirihlir menyebutkan bahwa tujuan diadakan workhsop ini untuk memantapkan strategi pengelolaan PKBM serta memantapkan kemanidirian PKBM di Kbaupaten kampar khususnya. Adapun hasil yang diharapkan dari adanya workshop menurut Faisal Antoni adalah terlaksananya strategi pengelolaan PKBM serta tercapainya kemandirian PKBM yang berkualitas.

Disebutkan Faisal, workshop PKBm ini diikuti oleh 60 orang yang terdiri dari Ketua, sekretaris dan bendahara suatu PKBM. adapun PKBM yang diundang adalah 20 PKBm yang ada di kabupaten Kampar.

Sri Utami SPd, yang juga panitia workshop berharap agar dengan adanya workshop PKBM dapat meningkatkan tali silaturrahmi sesama pengurus PKBM di kabupaten kampar.

"Acara ini hendaknya juga sebagai wadah silaturrahmi bagi sesama pengelola PKBM. Dimana kita dapat berdiskusi, bertukar fikiran dengan adanya acara ini," papar Sri Utami yang dikenal aktif ini.

Sementara itu panitia lainnya, Mulyati yang juga staf Dinas Pendidikan Kabupaten kampar berharap agar peserta workshop dapat memanfaatkan workshop untuk memajukan PKBM. Apalagi acara seperti ini, mengumpulkan semua PKBM sangat jarang dilakukan, karena itu melalui workshop ini, Mulyati berharap pengelola PKBM dapat menggali ilmu dan saling berdiskusi satu sama lainnya.