Ketua IKSS Kampar Ajak Dukung Program Pemerintah

id ketua ikss, kampar ajak, dukung program pemerintah

Ketua IKSS Kampar Ajak Dukung Program Pemerintah

Bangkinang, (Antarariau.com) - Ikatan Keluarga Sumatera bagian Selatan (IKSS) Minggu (24/11) mendukung program pemerintah Kabupaten Kampar sesuai bidang masing-masing.

Dukungan itu disampaikan ketua yang baru Juswari Umar Said, SH, MH dalam acara wirid dan arisan bulanan sekaligus mempererat hubungan komunikasi seluruh pengurus, anggota dengan di kediamannya Jl A Yani.

Acara itu dihadiri ratusan anggota dan pengurus. Mereka berkumpul selain melaksanakan rutinitas bulanan itu, bersama ketua yang baru membahas langkah dan macam rangkaian kegiatan periode 5 tahun kedepan.

Juswari terpilih secara aklamasi pada Minggu (13/10) menggantikan Heriwan Alaska, SH, MH yang berpindah tugas dinas di Kantor Walikota Palembang.

Ketua terpilih menyampaikan bahwa seluruh anggota yang masuk dalam organisasi IKSS ini terdiri dari 5 propinsi yakni Palembang, Jambi, Lampung, Bengkulu, Bangka Belitung dan jumlah keluarga Sumbagsel khusus di Kabupaten Kampar tidak kurang 300 orang.

Ia menyampaikan dengan adanya pergantian ketua periode keempat ini dapat lebih memberikan motivasi bagi seluruh pengurus dan anggota untuk semakin meningkatkan eksistensi organisasi ini supaya dapat memperluas jaringan persaudaraan antar daerah dengan tetap menjaga persatuan, memperkuat persahabatan apalagi IKSS merupakan bagian dari masyarakat Kabupaten Kampar karena kita berdomisili disini.

"Saya berharap semua dapat berpartisipasi sesuai dengan fungsi tugas dan bidang masing-masing sekaligus mendukung program pembangunan pemerintah Kabupaten Kampar yang saat ini dipimpin oleh Bupati, Jefry Noer dan Wakil Bupati, " ujar anggota DPRD Kabupaten Kampar dari Fraksi Demokrat ini.

Anggota dan pengurus IKSS ini berada di semua lini, baik di pemerintahan, instansi TNI/POLRI, swasta atau perusahaan yang ada di Kabupaten Kampar, karena itu bagaimana bisa meningkatkan potensi yang ada untuk lebih membaur di tengah-tengah masyarakat, bak kata pepatah di mana bumi di pijak disitu langit dijunjung, apalagi sudah beranak pinak disini, tidak sedikit pengurus atau anggota IKSS bersuami atau beristri dengan orang Kampar, ujarnya.

M Nur Jamal, Penasehat IKSS (Purn TNI/AD), mengatakan, "Organisasi kita ini sudah lama berdiri, maka perlu ada estafet kepemimpinan yang lebih baik untuk melanjutkan eksistensi di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Kampar," ujarnya.

Jamal mengingatkan supaya keluarga besar IKSS dapat mengembangkan organisasi, gerakan sosial, antar pengurus dan masyarakat, sesibuk apapun perlu meningkatkan kekompakan dan kebersamaan dan dapat ambil bagian ikut menyukseskan program pemerintah di bidang masing-masing.