Persukuan Domo Kampar Beri Gelar Herman Abdullah

id persukuan domo, kampar beri, gelar herman abdullah

Persukuan Domo Kampar Beri Gelar Herman Abdullah

Kampar (Antarariau.com) - Bakal Calon Gubenur Riau asal Kampar Herman Abdullah mendapat gelar kehormatan dari persukuan Domo sebagai anak kemenakan suku yang dianggap telah berhasil dan dapat dijadikan pemimpin. Kepercayaan tersebut diberikan dengan menyandangkan Gelar Datuk Panglimo Rajo Batuah.

Penyematan gelar adat kepada Herman disaksikan 3000 masyarakat Kampar. Selain itu turut hadir isteri dan Bupati Kampar Jefri Noer selaku Payung Panji Adat Kabupaten Kampar, Datuk Kenegerian se Kabupaten Kampar dari XIII Koto Kampar sampai Tambang-Terantang, Ilyas HU anggota DPRD Kampar serta seluruh anak keponakan persukuan Domo Doghie Kampar.

Penobatan di lakukan oleh H Alimin Muhamad dari Lembaga Adat Kampar Ninik Mamak Kenegerian Persukuan Domo. Ia menjelaskan, dengan di nobatkanya datuk kepada Herman berarti ia telah dianggap sebagai mamak dari suku Domo.

"Selaku orang Lembaga Kampar, dengan dinobatkannya sebagai datuk berarti beliau adalah mamak kita semua. Oleh sebab itu kita berkewajiban mendukung jangan dukung yang lain pula," jelasnya.

Ditambahkanya, Datuk Tuah berarti keberhasilan. Untuk itu ia mengingatkan agar memberikan dukungan penuh kepada Herman sebagai Cagubri. Alasanya, Herman merupakan keponakan anak Suku Domo, dan Suku Domo jarang jadi pemimpin/pejabat. Maka sebagai dukungan dari masyarakat, memiliki perhatian kepada anak keponakan selayaknya kami dari keluarga persukuan domo doghie memberikan gelar terhadapnya