517 Ribu Warga Kampar Pilih Gubernur, Ini Imbauan Jefry Noer

id 517 ribu, warga kampar, pilih gubernur, ini imbauan, jefry noer

517 Ribu Warga Kampar Pilih Gubernur, Ini Imbauan Jefry Noer



Pekanbaru (Antarariau.com) - Tak kurang dari 517.950 orang masyarakat Kabupaten Kampar akan ikut menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) putaran ke-2 yang bakal digelar oleh KPU Riau, besok (27/11). Jumlah ini menjadi nomor dua terbanyak setelah Kota Pekanbaru yang Daftar Pemilih Tetap (DPT) nya berada di angka 587.479 orang. Ini berdasarkan DPT Pilgubri 2013 yang dirilis oleh KPU Riau.

Bupati Kampar Jefry Noer berharap supaya semua masyarakat Kampar mempergunakan hak pilihnya dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) terdekat. “Yuk sama-sama ke TPS. Biar Pilgubri putaran kedua ini sukses. Sebab ini adalah penentu masa depan Riau hingga lima tahun mendatang. Soal siapa yang bakal dipilih, saya rasa semua masyarakat Riau khususnya Kampar sudah cerdas. Mereka sudah tahu siapa yang paling layak untuk memimpin Riau ke depan,” kata Jefry Noer di Bangkinang.

Selain berharap warga sebanyak-banyaknya menggunakan hak pilih, Jefry juga minta supaya Pilgubri putaran kedua nanti berjalan lancar dan tertib. “Silahkan saja berbeda pilihan. Namun soal keamanan dan ketertiban adalah nomor satu. Jangan gara-gara beda pilihan, gontok-gontokan pula,” Jefry mengingatkan.

Harapan yang sama meluncur dari mulut ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kampar, Eva Yuliana. Eva berharap, kaum ibu yang berada di seluruh wilayah Kabupaten Kampar bisa menjadi penyejuk suasana saat pemilihan berlangsung maupun setelahnya.

“Pilgubri putaran kedua ini milik kita bersama. Sebab ini adalah pesta demokrasi untuk menentukan masa depan Riau hingga lima tahun mendatang. Pilihan boleh berbeda, tapi persatuan dan kesatuan musti tetap terjaga,” pintanya.

Jika tak ada halangan, Jefry sekeluarga akan menggunakan hak pilihnya di Bangkinang ibukota Kabupaten Kampar. Sebab undangan dari petugas pemilihan sudah mampir di Balai Bupati. Jefry dan keluarganya akan mencoblos di TPS 4 Kelurahan Langgini Kecamatan Bangkinang. “Insya Allah saya dan keluarga akan mencoblos di Bangkinang,” kata Jefry.