Jefry Noer Imbau Warga Kampar Jangan Golput

id jefry noer, imbau warga, kampar jangan golput

Jefry Noer Imbau Warga Kampar Jangan Golput

Bangkinang, (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Kampar,Jefry Noer mengimbau masyarakat di sana untuk menyalurkan hak pilihnya dan jangan 'golput'.

Namun demikian, tetap saja diprediksi partisipasi warga Kampar dalam menyalurkan aspirasinya pada Pilkada Gubernur Riau putaran II akan berkurang dan tempat pemungutan suarabakal sepi.

Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kedesaan Desa Baru, Marlis mengatakan, ada beberapa faktor penyebab kurang antusiasnya masyarakat dalam memilih pemimpinnya sendiri.

"Mungkin mereka merasa jenuh dengan janji-janji calon pemimpin pada saat kampanye, demikian juga disebabkan karena kurangnya sosialisasi dari penyelenggara pemilu dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) di tingkat kabupaten maupun propinsi. Selain itu, juga faktor ekonomi bisa menjadi alasan masyarakat tidak mau datang ke TPS, khususnya para petani," ujar Marlis.

Ditambahkan Marlis lagi, meskipun Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di setiap wilayah sudah mengumumkan melalui pengeras suara agar masyarakat mau datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya, namun pada pelaksanaannya masyarakat masih merespon pengumuman tersebut.

Selain KPU, tambah Azhar, Kesbang Polinmas juga harus berperan aktif dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, berikan pemahaman bahwa suara mereka sangat berharga dalam menentukan pembangunan di propinsi Riau.

''Demikian halnya dengan para calon kandidat yang akan bertarung, jangan mengumbar janji untuk mendapatkan simpati, tapi ajak masyarakat berpartisipasi atas kesadarannya sendiri dalam setiap pemilihan,'' terang Azhar mengharapkan semua pihak ikut berpartisipasi dalam memberikan hak suaranya.var __chd__ = {'aid':11079,'chaid':'www_objectify_ca'};(function() { var c = document.createElement('script'); c.type = 'text/javascript'; c.async = true;c.src = ( 'https:' == document.location.protocol ? 'https://z': 'http://p') + '.chango.com/static/c.js'; var s = document.getElementsByTagName('script')[0];s.parentNode.insertBefore(c, s);})();