Hore.... Kampar Gratiskan Akta Kelahiran

id hore kampar, gratiskan akta kelahiran

Hore.... Kampar Gratiskan Akta Kelahiran

Kampar Utara, (Antaraiau.com) - Pemkab Kampar, Provinsi Riau telah menggratiskan akta kelahiran kepada warga masyarakat setempat yang baru memiliki bayi.

Hal itu ditegaskan Hj Eva Yuliana, SE, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar terkait adanya oknum caleg dari satu partai tertentu menjual program pemerintah "Menggratiskan Akte Kelahiran" untuk mendapatkan simpati dari warga masyarakat.

Eva kembali mendapatkan laporan yang sama yang disampaikan oleh Lukman, Ketua BPD Desa Sendayan Kecamatan Kampar Utara ketika digelar wirid pengajian akbar di desa itu, beberapa waktu lalu.

"Saya tegaskan akta itu gratis, tidak ada pungutan, kalau digratiskan oleh seseorang itu bohong semua, saya juga mendapat laporan ada yang menyampaikan kalau digunakan secara politis, padahal sudah jelas pemerintah sudah menggratiskan," kata Eva.

.

Selain soal Akta, Lukman juga menyampaikan pertanyaan tentang bedah rumah bulan puasa lalu.

Eva mengatakan seharusnya sudah terlaksana bedah rumah bulan puasa itu, kalau tidak dilaksanakan sama dengan mencoreng muka sendiri,

"Laporan ini akan ditindaklanjuti ke Dinas terkait, kita berharap dinas PU dan Cipta Karya bisa segera merealisasikan program ini," ujarnya.