Cabai Popay Tumbuh Subur di Rumah Suprayitno

id cabai, popay tumbuh, subur di, rumah suprayitno

 Cabai Popay Tumbuh Subur di Rumah Suprayitno

Tapung, (Antarariau.com) - Suprayitno (36), warga Rukun Tetangga (RT) 4, Desa Gading Sari, sukses memanfaatkan lahan pekarangan belakang rumahnya yang kurang dari seperempat hektar. Cabai jenis popay yang ditanamnya tumbuh subur dan berbuah lebat.

Sejak bulan November 2013 lalu hingga hari ini, sudah 9 kali panen dan telah menjual hasil panennya sebanyak 200 kilogram dengan harga Rp35 ribu per kg. Total keuntungan yang diraih Suprayitno mencapai Rp 7 juta. Semua itu berkat ilmu yang didapatnya selama mengikuti pelatihan di P4S Karya Nyata, Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siakhulu, Kampar.

"Rencananya saya akan memperluas lahan kebun cabai ini menjadi 1 ha," kata Yitno, saat dikunjungi Waris, Penyuluh Petani Lapangan (PPL) dan Hidayat, peternak sapi Dusun I, Kamis (12/12).

Tak hanya menanam cabai dan tumbuhan lainnya, alumni P4S angkatan 8 tahun 2012 ini juga memanfaatkan sisa pekarangan rumahnya untuk berternak sapi.

"Banyak sekali yang saya dapat dari hasil mengikuti pelatihan P4S. Ilmu pertanian terpadu yang kami dapatkan saya terapkan disini. Alhamdulillah, hasilnya bisa saya rasakan sekarang," ujarnya.