Posyandu Sei Putih Wakili Riau Ke Tingat Nasional

id posyandu sei, putih wakili, riau ke, tingat nasional

Posyandu Sei Putih Wakili Riau Ke Tingat Nasional

Sei Putih, (Antarariau.com) - Setelah berhasil meraih prestasi ditingkat provinsi beberapa waktu lalu, Posyandu Desa Sei putih Kecamatan Kampar Timur akan mewakili Riau melaju ketingkat Nasional. Jelang penilaian yang akan dilakukan Januari 2014, seluruh masyarakat Sei Pputih berbenah untuk kesiapan lomba dengan harapan akan meraih prestasi di tingkat nasional.

Demikian dikatakan Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar, Hj, Eva Yuliana Jefry, saat mengunjungi langsung Posyandu di Desa Sei Putih Kecamatan Kampar Timur, Jum'at (13/12)

"Saya memberikan apresiasi terhadap masyarakat Desa Sei Putih dalam memajukan Posyandunya. Saya sangat berharap kerjasama yang baik jelang penilaian tentang apa sebenarnya kekurangan-kekurangan yang masih ada, agar bisa kita benahi bersama. Karena yakinlah, kerjasama yang baik adalah salah satu kunci untuk mencapai kesuksesan," jelas Eva saat berkunjung.

Eva menambahkan, kelengkapan data posyandu seperti data balita, ibu hamil, stiker P4K, catatan penimbangan, pelaporan, penguasaan terhadap materi harus benar-benar di matangkan sejak dini, agar tidak ada kesan disulap saat penilaian nanti.

"PKK Kabupaten yang berperan sebagai pembina, diminta untuk turun secara intensif melakukan bimbingan dalam langka persiapan penilaian posyandu, agar kita benar-benar siap," harap Eva. Semoga kita bisa menjadi juara 1 tingkat Nasional, sesungguhnya ini merupakan kerja berat bagi kita semua untuk mencapai prestasi yang gemilang ini, namun dengan kerjasama yang baik, apapun akan bisa kita lakukan.

"Kalaulah nanti kita tidak mendapat juara, kita harus berbesar hati, namun harus ditanamkan didalam jiwa bahwa kita harus menang" kata Eva.

Kadis kesehatan yang diwakili oleh Dr.Heri, mengatakan bahwa banyak hal yang akan dibenahi lagi jelang lomba, namun satu hal yang harus diperhatikan adalah memahami prilaku hidup bersih dan sehat karna itu merupakan bagian dari penilaian , agar nantinya bisa mendapatkan prestasi sampai pada tingkat Nasional,

Sementara itu, PJS Kades Sei Putih, Ahaswidar menghimbau kepada seluruh warganya untuk meningkatkan kinerja untuk memajukan Posyandu, agar kita bisa bersaing ditingkat Nasional.