Bea Cukai Pekanbaru Bersinergi Membangun Negeri Customs Goes To Campus UIN Suska Riau - KPP BC

id bea cukai, pekanbaru bersinergi, membangun negeri, customs goes, to campus, uin suska, riau -, kpp bc

Pekanbaru, (antarariau.com) - Bertempat di Lantai 5 Gedung Rektorat Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, Kamis 19 Desember 2013, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Pekanbaru menyelenggarakan acara Customs Goes To Campus dengan tema “Bersama Mahasiswa, Bea dan Cukai Bersinergi Membangun Negeri”.

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB ini dibuka oleh Faisal ML selaku MC dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Para peserta yang jumlah nya hampir 200 orang ini dengan penuh semangat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya ini, salahseorang mahasiswi mengatakan bahwa dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya ini kita patut berbangga pada para pahlawan dan bangsa ini, dan tentunya kita harus bangga pada diri kita sendiri karena dipundak kitalah cita – cita dan harapan bangsa Indonesia lebih baik lagi, mudah mudahan dengan acara ini kita sama – sama bersinergi membangun negeri yang Baldhatun Toyyibatun Warobbul Gaffur, Tutur Rani.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Presiden BEM UIN SUSKA RIAU Saidan yang menyampaiakan informasi secara global tentang UIN SUSKA RIAU dan juga beliau memberikan apresiasi kepada KPPBC TMP B Pekanbaru yang telah mempersiapkan acara sosialisasi ini teruntuk UIN SUSKA RIAU, dan mudah – mudah kerjasama kita tidak sampai disini saja, berkelanjutan untuk kedepannya, tutur mahasiswa nomor satu UIN SUSKA RIAU.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala KPPBC TMP B Pekanbaru bapak Aminuddin Budiarjo, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa tujuan kami berkunjung kemari tentunya ingin mengenal dan bersilaturahmi dengan pihak rektorat dan mahasiswa – mahasiswi UIN SUSKA RIAU. Ini juga bagian dari program kehumasan KPPBC TMP B Pekanbaru untuk dapat mengenalkan kepada masyarakat khusus nya mahasiswa – mahasiswi yang masih muda ini mengenai tugas dan fungsi Bea dan Cukai. Dan yang ingin bergabung bersama kami menjadi pegawai DJBC akan dijelaskan nantinya ketika pemaparan materi, untuk disimak dan apabila ada pertanyaan, jangan sungkan untuk ditanyakan, tutur Kepala KPPBC TMP B Pekanbaru.

Acara selanjutnya adalah sambutan dari pihak rektorat UIN SUSKA Riau yang dalam hal ini disampaikan oleh wakil Rektor 3 bapak Dr. H Akhyar M.Ag. dalam sambutan singkatnya beliau menjelaskan bahwa Direktorat Jenderal Bea dan Cukai ini masih asing sekali untuk kalangan mahasiswa, acara ini sangat bagus untuk dilakukan untuk mengenalkan Bea dan Cukai ini ke kalangan perguruan tinggi, jadi tolong untuk disimak dan diperhatikan apa yang nantinya akan disampaikan oleh Tim dari Bea Cukai ini, tutur wakil rektor UIN SUSKA RIAU ini.

Sebelum memasuki acara inti, acara dilanjutkan dengan penukaran cinderamata dan pemutaran video profil DJBC para peserta sangat antusias dalam menyaksikan video profil tersebut salahsatu value yang ada di video tersebut adalah sinergi, jadi tepat sekali tema nya dengan apa yang sedang kita laksanakan pada acara Customs Goes To Campus ini, tutur alfan salah seorang peserta sosialisasi.

Memasuki acara ini yaitu pemaparan materi sosialisasi yang disampaikan oleh Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi bapak Ali Winoto dan dipandu oleh moderator kondang KPPBC TMP B Pekanbaru bapak Ade Zirwan (Kepala Seksi Kepabeanan dan Cukai). Dalam pemaparan materi tersebut disampaian tugas pokok dan fungsi DJBC, dan peran DJBC dalam Pengawasan NPP (Narkotika , Psikotropika, dan Prekursor).

Setelah itu acara dilanjutkan dengan tanya jawab seputar materi yang telah disampaikan dan game prize berupa kuis pertanyaan yang berhubungan dengan materi dan para peserta yang bisa menjawab pertanyaan mendapatkan souvenir Customs Goes To Campus yang tela disiapkan panitia.

Para Peserta sangat antusias dalam menjawab pertanyaan yang disampaikan, sosialisasi ini sangat bermanfaat dan ditunggu sosialisasi – sosialisasi berikutnya dibidang Kepabeanan dan Cukai, tutur elvia salahsatu mahasiswi UIN SUSKA RIAU.

Seksi PLI KPPBC TMP B Pekanbaru – Faisal ML