Riau Libatkan Enam Anjing Pelacak Antisipasi Teror

id riau, libatkan enam, anjing pelacak, antisipasi teror

 Riau Libatkan Enam Anjing Pelacak Antisipasi Teror

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kepolisian Daerah Provinsi Riau mengerahkan enam ekor anjing pelacak terlatih untuk mengantisipasi adanya teror saat perayaan malam Tahun Baru 2014.

"Termasuk juga gereja-gereja yang akan melaksanakan ibadah di malam tahun baru juga akan disterilkan dengan melibatkan anjing-anjing tersebut," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau Ajun Komisaris Besar Guntur Aryo Tejo kepada Antara di Pekanbaru, Selasa.

Ia menjelaskan, enam ekor anjing tersebut dua di antaranya baru didatangkan dari Mabes Polri sementara empat sisanya telah dilatih di Mapolda Riau sejak lama.

Guntur menjelaskan, perkuatan anjing pelacak tersebut adalah sebagai upaya Polda Riau dalam mempertahankan situasi kondusif di malam perayaan Tahun Baru yang tinggal beberapa hari lagi.

Ia menjelaskan, dua anjing yang didatangkan dari Mabes Polri telah tiba di Pekanbaru sejak beberapa hari lalu, namun serah terima baru dilaksanakan pada Senin (30/12).

Mulai tanggal 31 Desember 2013, demikian Guntur, anjing-anjing itu akan dikerahkan atau dimanfaatkan untuk mensterilisasi gereja-gereja yang dianggap rawan aksi kejahatan termasuk teror.

Guntur menjelaskan, dua anjing yang didatangkan Markas Besar Polri satu diantaranya adalah jenis Gretchen berjenis kelamin betina dan umur 16 bulan.