Kapolda Imbau Malam Tahun Baru Tanpa Narkoba

id kapolda imbau, malam tahun, baru tanpa narkoba

Kapolda Imbau Malam Tahun Baru Tanpa Narkoba

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kepala Polisi Daerah Riau Brigjen Condro Kirono mengimbau masyarakat di berbagai kabupaten dan kota di daerah itu untuk merayakan malam Tahun Baru 2014 tanpa penggunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba).

"Hindari narkoba karena itu justru akan membawa bencana bagi diri sendiri dan orang lain," kata Condro kepada wartawan di Pekanbaru, Selasa siang.

Selain narkoba, Kapolda juga mengimbau masyarakat agar tidak berpesta minuman keras dan hura-hura di malam pergantian tahun nanti.

Menurut dia, perayaan yang dilakukan dengan hura-hura dan mabuk-mabukan juga akan mendatangkan hal negatif untuk diri sendiri dan orang lain.

"Sebaiknya, perayaan itu dilaksanakan dengan berbagai kegiatan positif. Atau dengan cara yang sederhana saja," kata dia.

Brigjen Condro juga mengharapkan agar masyarakat dapat secara bersama menjaga keamanan dan ketertiban di masing-masing lingkungan tempat tinggal.

"Jika ada gangguan ketertiban dan keamanan, segera laporkan ke petugas yang ada di sekitar wilayah itu," katanya.

Penjabat Gubernur Riau Djohermansyah Djohan sebelumnya juga mengimbau agar masyarakat di daerah itu untuk merayakan Tahun Baru 2014 secara sederhana, tidak berlebihan.