Terdapat 23 Kasus Pencurian Dengan Kekerasan Tahun Lalu

id terdapat 23, kasus pencurian, dengan kekerasan, tahun lalu

Terdapat 23 Kasus Pencurian Dengan Kekerasan Tahun Lalu

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Jajaran Kepolisian Daerah Riau berhasil mengungkap 23 dari 41 kasus pencurian dengan kekerasan menggunakan senjata api yang terjadi di wilayah hukum daerah itu sepanjang tahun 2013.

"Kasus curas terbanyak berada di Kabupaten Kampar dengan 10 kasus dan tujuh diantaranya berhasil diungkap," kata Kapolda Riau Brigjen Condro Kirono kepada wartawan di Pekanbaru, Rabu.

Untuk kasus perampokan di Kampar itu, demikian Condro, beberapa peristiwa terjadi terhadap para pengusaha perkebunan kelapa sawit dan pengusaha jualbeli emas.

Saat beraksi, kata dia, para pelaku yang berkomplot itu juga sempat melepaskan tembakan mengarah ke korban hingga ada yang tewas.

Curas senpi menurut Kapolda Riau juga terjadi sebanyak tujuh kasus di Kota Pekanbaru dan seluruhnya berhasil diungkap dengan baik.

"Hanya tinggal pendalaman kasusnya saja," kata dia.

Kemudian di wilayah hukum Polres Kabupaten Kuantan Singingi juga terjadi tujuh peristiwa perampokan bersenjata api dan hanya satu yang berhasil diungkap dan sepelebihnya masih dalam proses penyelidikan.

Di Kabupaten Rokan Hulu, demikian Condro, juga sama yakni terjadi tujuh perkara curas senpi dimana lima diantaranya berhasil diungkap dengan baik.

Kemudian di Kabupaten Indragiri Hulu dan Bengkalis, kata dia, masing-masing terjadi lima perkara curas senpi dan hanya tiga yang berhasil diungkap oleh dua polres setempat.

Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya (2012), kata Brigjen Condro, untuk suras senpi mengalami peningkatan yang signifikan, yakni mencapai 97 persen.

"Ditahun 2012 hanya ada empat kasus ciuras senpi dan yang berhasil diungkap ada satu kasus," katanya.