Pemkab Inhu Perpanjang Pelaksanaan Kegiatan Fisik

id pemkab inhu, perpanjang pelaksanaan, kegiatan fisik

Pemkab Inhu Perpanjang Pelaksanaan Kegiatan Fisik

Rengat, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau memperpanjang sejumlah jadwal pelaksanaan pekerjaan kegiatan fisik tahun anggaran 2013 yang belum selesai hingga akhir tahun.

"Perpanjangan waktu pekerjaan diberikan dengan pertimbangan kebutuhan dan manfaat proyek fisik yang tengah dilaksanakan, sesuai dengan data kebutuhan ada tujuh kegiatan fisik yang menjadi perioritas," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hulu HR Erisman di Rengat, Sabtu.

Ia mengatakan, ada sejumlah kegiatan fisik tahun 2013 yang perlu dipertimbangkan secara khusus untuk tetap diperpanjang pelaksanaannya hingga mencapai finishing. Karena kegiatan fisik itu berkaitan dengan kepentingan umum untuk memenuhi kebutuhan masyarakat banyak.

Perpanjangan pelaksanaan pekerjaan itu ada payung hukumnya, sehingga dengan melihat situasi yang ada sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. Artinya sesuai dengan Perpres pelelangan. Selain itu semua berharap kegiatan fisik yang berjumlah tujuh kegiatan ini diharapkan dapat terselesaikan dengan baik oleh pihak kontraktor tepat waktu dan dengan kualitas yang baik.

"Perpanjangan sesuai dengan Perpres 70 tahun 2012," tegasnya.

Dijelaskan Sekda, tujuh kegiatan fisik tahun anggaran 2013 yang diberikan perpanjangan waktu untuk menyelesaikan pekerjaan diantaranya pembangunan Kantor Bupati Inhu, pembangunan SD 006 Rengat serta pembangunan empat venue yang akan digunakan untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) VIII Riau.

Alasan untuk memberikan perpanjangan karena kebutuhan dan manfaat dari kegiatan yang sedang dikerjakan itu, seperti pembangunan empat venue yang sedang dalam proses pengerjaan tentunya untuk kepentingan pada Porda VIII Riau di Indragiri Hulu mendatang.

Pembangunan SDN 006 Rengat. Perpanjangan waktu diberikan karena Pemkab Inhu pada tahun 2014 kembali akan membangun salah satu SD di Rengat, sehingga siswanya akan dipindahkan sementara pada lokasi yang saat ini digunakan siswa SDN 006 Rengat.