Otomotif - Sirkuit Balap Motor Pekanbaru Beroperasi

id otomotif -, sirkuit balap, motor pekanbaru beroperasi

Otomotif - Sirkuit Balap Motor Pekanbaru Beroperasi

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sirkuit balap motor di Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau, segera beroperasi dengan lintasan mencapai 3,1 km.

"Para remaja di wilayah ini dapat memanfaatkan untuk ajang adu balap, tidak lagi di jalan raya," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkot Pekanbaru A Mius di Pekanbaru, Jumat.

Menurut dia proyek sirkuit tersebut mengunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Pekanbaru tahun 2013.

Dia mengatakan para remaja yang gemar otomotif apalagi memiliki hobi memacu laju kendaraan dapat tersalurkan karena ada sirkuit yang permanen.

Pihak Pemkot Pekanbaru telah mengeluarkan dana sekitar Rp560 juta untuk tahap awal pembangunan proyek lintasan.

Namun pihaknya berharap agar para remaja menyalurkan bakat adu balap dan dilarang di jalan raya terutama pada Sabtu malam hingga Minggu dinihari.

Sedangkan sirkuit balap itu bersatu dengan pusat olahraga yang dibangun pada lahan seluas 20 hektar dilangkapi sarana maupun prasarana pendukung lainnya.

Pihak Dispora Kota Pekanbaru telah mendapatkan informasi bahwa sirkuit itu telah memenuhi standar nasional oleh pihak berwenang.

Walau begitu, pihaknya mematok target untuk pertengahan Agustus 2014 sirkuit tersebut sudah dapat digunakan para atlet maupun umum.

Bahkan saat ini masih mengalami kendala yakni jalan masuk belum memadai untuk dilalui bagi para pengunjung.

Mius mengatakan adanya sirkuit itu minimal sebagai antisipasi para remaja penguna sepeda motor tidak mengikuti kegiatan seperti geng motor yang belakangan ini marak di Kota Pekanbaru.