Layanan BPJS Kesehatan Pekanbaru Mulai Membaik

id layanan bpjs, kesehatan pekanbaru, mulai membaik

Layanan BPJS Kesehatan Pekanbaru Mulai Membaik

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sistem pelayanan Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Kota Pekanbaru, Riau, mulai membaik setelah sebelumnya sempat menuai berbagai persoalan di tengah masyarakat.

Penelusuran Antara, Rabu siang, masyarakat yang tadinya sulit untuk menerima pelayanan gratis di rumah sakit yang menjadi rekanan BPJS Kesehatan kini telah sesuai dengan harapan.

Khusus peserta atau pemegang kartu Jaminan Pemeliharaan Kesehatan (JPK) Jamsostek yang sebelumnya sempat dipersoalkan oleh pihak rumah sakit saat ini telah mendapatkan kembali haknya.

Persyarakat bagi peserta JPK di klinik-klinik rekanan BPJS Kesehatan berlahan mulai diterima dengan baik, sebelumnya sempat dipersulit dengan kelengkapan berbagai persyaratan.

"Semuanya sudah mulai membaik. Yang seperti ini kami harapkan, karena program ini kan sebenarnya untuk kesejahteraan masyarakat," kata Anila (56), warga Jalan Keliling, Pekanbaru.

Sebelumnya wanita beranak lima orang ini mengaku sempat kesulitan mendapatkan layanan gratis di rumah sakit dengan menggunakan JPK Jamsostek.

"Banyak alasan rumah sakit itu sehingga saya harus menjalani operasi dengan membayar secara pribadi," katanya.

Namun saat ini, demikian Anila, pada tahap operasi kedua dirinya kembali mendapatkan haknya dengan tanpa dibebani biaya.

BPJS Kesehatan Riau sebelumnya menghadapi berbagai rintangan hingga mendapat kritikan menyudutkan dari berbagai pihak yang mengaku dirugikan dengan pengalihan JPK Jamsostek ke BPJS Kesehatan.