BPJS Kesehatan Pekanbaru Perluas Ruang Pelayanan

id bpjs kesehatan, pekanbaru perluas, ruang pelayanan

BPJS Kesehatan Pekanbaru Perluas Ruang Pelayanan

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Badan Penyelenggara Jaminan (BPJS) Kesehatan Cabang Pekanbaru akan pindah lokasi dari kantor semula yang bergabung dengan BPJS Kesehatan Divisi Regional II ke Jalan Sudirman Pekanbaru.

Tujuan kepindahan untuk mendukung perluasan pelayanan masyarakat yang mendaftar menjadi peserta BPJS Kesehatan.

"Kantor BPJS Kesehatan Cabang Pekanbaru pindah lokasi karena kapasitas kantor yang ada sekarang atau kantor Divre II bergabung dengan Cabang Pekanbaru, tidak memadai melayani peserta BPJS Kesehatan dengan tingkat kunjungan yang tiap hari terus tinggi," kata Kepala Hubungan Eksternal SDM dan Umum BPJS Kesehatan Divre II Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri, Fauzirman SE MM di Pekanbaru, Minggu.

Menurut dia, sejak 1 Januari 2014 diberlakukannya BPJS kesehatan tingkat kunjungan masyarakat tinggi, sementara ruang parkir dan ruang pelayanan di kantor BPJS Kesehatan Divre II sebagai lokasi kantor Cabang Pekanbaru masih terbatas.

Ia mengatakan, dengan terbatasnya ruang pelayanan dan ruang parkir diyakini pelayanan pada masyarakat yang mendaftarkan diri dalam program BPJS Kesehatan tentu tidak akan maksimal sehingga dibutuhkan lokasi kantor yang baru.

"Lokasi kantor yang baru tersebut, dijadwalkan pada 10 Februari 2014 siap beroperasi sedangkan surat edaran untuk pemberitahuan pindah lokasi akan diterbitkan pada 8-9 Februari 2014," katanya.

Sedangkan wilayah operasional kantor Cabang Pekanbaru tercatat sebanyak tujuh kabupaten dan satu kota itu yakni yakni Kabupaten Kampar, Kabupaten Inderagiri Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Pelalawan, dan Kabupaten Rokan Hulu serta Kota Pekanbaru.

Untuk ketersediaan SDM, selain mengandalkan tenaga yang sudah ada juga ditambah dengan tenaga verifikator Jamkesmas yang sudah diangkat menjadi karyawan tetap BPJS Kesehatan.

"Ketersediaan SDM juga akan ditambah dengan rekrutmen personil baru yang akan dipekerjakan setelah lulus seleksi terakhir kesehatan," katanya.