BPJS Kesehatan Pekanbaru Akan Bangun Kantor Representatif

id bpjs kesehatan, pekanbaru akan, bangun kantor representatif

Pekanbaru, (antara.riau.com) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Pekanbaru akan membangun gedung kantor dua lantai yang lebih representatif di atas lahan seluas 2.000 meter persegi.

"Kami perlu membangun gedung kantor baru agar mampu menampung pendaftaran peserta, dan dengan areal parkir yang memadai. Kantor BPJS Kesehatan Cabang Pekanbaru selama ini berada satu gedung dengan BPJS Kesehatan Divisi Regional II," kata Kepala Unit Umum dan TI BPJS Kesehatan Cabang Kota Pekanbaru, Saiban Sidauruk, Sabtu.

Menurut Saiban, bangunan kantor cabang yang baru itu akan dibuat cukup representatif dengan kriteria nyaman bagi masyarakat yang mengurus PBJS Kesehatan, mudah dijangkau, lengkap dengan ruang tunggu dan konsultasi, serta adanya ruang pendaftaran.

Sedangkan untuk ketersedian SDM yang sudah eksis selama ini pada Kantor Cabang Pekanbaru sebanyak 45 orang sebagai pegawai badan dinilai cukup untuk menangani operasional BPJS Kesehatan.

"Soal anggaran pembangunan kantor baru ini adalah kewenangan pusat sedangkan rencana kegiatan pengerjaan fisiknya tetap akan ditenderkan secara terbuka, dan melibatkan Dinas PU," katanya.

Ia mematok target pembangunan gedung baru itu akan dikerjakan pada 2015 sedangkan pencadangan lahannya diselesaikan dalam tahun 2014.

Karena itu, kata Saiban Sidauruk, untuk sementara kantor BPJS Kesehatan Cabang Kota Pekanbaru kini mengontrak selama dua tahun pada satu unit bangunan di Jalan Sudirman atau dekat RS Tabrani, disamping Rumah Makan Simpang Raya.

"Untuk kantor operasional yang berkelas representatif atau berstandar nasional di Riau sudah dibangun di Kabupaten Inderagiri Hulu era PT ASKES pertama kali bernama Badan Penyelenggara Dana Kesehatan (BPDK)," katanya.

Setelah BPDK, berubah lagi menjadi BPDPK (Badan Penyelenggara Dana Pemeliharaan Kesehatan), kemudian PHB (Perum Husada Bhakti), baru PT ASKES dan kini betranformasi ke BPJS Kesehatan.