Demokrat Harapkan APBD 2014 Pekanbaru Disahkan

id demokrat harapkan, apbd 2014, pekanbaru disahkan

Demokrat Harapkan APBD 2014 Pekanbaru Disahkan



Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pimpinan Cabang Partai (DPC) Demokrat Pekanbaru, Riau, mengharapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2014 setempat segera disyahkan.

"Harus ada suara bulat dari fraksi untuk mendukung APBD 2014 dan jangan sampai berlarut-larut," kata Ketua DPC Partai Demokrat Pekanbaru Fidaus MT di Pekanbaru, Senin.

Dia mengatakan anggota fraksi supaya mengambil langkah untuk mendukung penuh menyelamatkan APBD 2014 yang kini belum disyahkan.

Menurut dia, jika hal ini terus menerus berlarut, maka akan berdampak terhadap kondisi keuangan daerah.

Pernyataan tersebut terkait hingga saat ini, pihak DPRD Pekanbaru belum bersikap untuk pengesahan APBD 2014 setempat dengan alasan masalah berbagai proyek tahun jamak.

Dalam rancangan APBD 2014 Rp2,9 triliun, maka Rp1,4 triliun diantaranya untuk proyek tahun jamak.

Namun sejumlah anggota DPRD Pekanbaru menolak hadir dalam rapat sehingga terpaksa ditunda hingga beberapa kali.

Demikian pula dalam rapat tersebut sampai berlarut-larut pembahasan, padahal APBD tahun 2013 rampung disyahkan pada 21 Desember 2012.

Firdaus mengharapkan agar fraksi lain juga dapat mengikuti jejak partai pemerintah tersebut demi untuk kepentingan publik.

Jika APBD belum juga disyahkan, katanya, tentu ada rentatan masalah baru yang dihadapi menyangkut anggaran, ini yang harus dipahami anggota DPRD, bukan hanya asal menolak saja.

Padahal Ketua DPRD Kota Pekanbaru Desmianto adalah kader Demokrat yang seharusnya mengajak anggota lain untuk memberikan suara agar pengesahan APBD secepatnya.

Sebelumnya, Pemkot Pekanbaru, memiliki hutang sebesar Rp200 miliar untuk membayar gaji pegawai honorer akibat APBD setempat tahun 2014 belum disyahkan.