BPJS Kesehatan Matangkan Pembekalan Calon Pegawai

id bpjs kesehatan, matangkan pembekalan, calon pegawai

BPJS Kesehatan Matangkan Pembekalan Calon Pegawai

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Divisi Regional II Benjaimin Saut PS mengemukakan pihaknya kini menggiatkan pematangan pembekalan bagi 129 calon pegawai guna mendukung keberhasilan pelaksanaan program jaminan kesehatan nasional.

"Pembekalan mereka dipusatkan di Kota Padang, Sumbar, antara lain sebab banyak peserta yang lulus berasal dari daerah itu," kata Benjamin dalam keterangannya di Pekanbaru, Rabu.

Menurut Benjamin didampingi Kepala Hubungan Eksternal SDM dan Umum BPJS Kesehatan Divre II Fauzirman, sebanyak 129 calon pegawai merupakan rekrutan dari yang lolos seleksi pada bulan sebelumnya sebanyak 23 orang berasal dari Riau, 13 Kepri, 16 Jambi dan Sumbar 77 orang.

Para capeg itu, katanya lagi, mendapatkan pembekalan di Kota Padang, Sumbar selama tiga hari mulai 17-21 Februari 2014.

"Selesainya pembekalan para Capeg itu maka pada 24 Februari 2013 merek akan menerima penugasan "on job training". Jika mereka mengundurkan diri, akan dikenai sanksi antara lain berupa denda sebesar Rp100 juta," katanya.

Dengan demikian, kata Benjamin lagi, Capeg itu nantinya akan disebar ke daerah yang sangat membutuhkan pelayanan.

Sedangkan rekrutmen pegawai badan yang baru dilakukan juga terkait antusiasnya masyarakat yang mendaftarkan ke BPJS Kesehatan cukup tinggi sehingga membutuhkan tambahan tenaga.