BKD Inhu Gelar Kegiatan Ujian Bagi PNS

id bkd, inhu gelar, kegiatan ujian, bagi pns

 BKD Inhu Gelar Kegiatan Ujian Bagi PNS

Rengat, (Antarariau.com) - Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau gelar kegiatan ujian penyesuaian ijazah dan ujian dinas bagi 184 Pegawai Negeri Sipil di Gedung kesenian Rengat.

"Kegiatan ini diikuti oleh yang diikuti 140 PNS dan ujian dinas diikuti 44 PNS, kegiatan ini merupakan merupakan yang pertamakalinya dilaksanakan di Kabupaten Inhu," kata Kepala BKD Inhu Wardiati melalui Kabid Perencanaan dan Pengembangan Pegawai Agusrianto, Selasa.

Dikatakannya, sebanyak 140 PNS yang mengikuti ujian penyesuaian ijazah tersebut terdiri dari PNS tamatan S2 sebanyak 1 orang, PNS tamatan S1 126 orang, PNS tamatan D III 3 orang, PNS tamatan SMA 3 orang dan PNS tamatan SMP 7 orang.

Sedangkan untuk pelaksanaan ujian dinas tingkat I diikuti sebanyak 39 orang dan ujian dinas tingkat II diikuti 5 orang. Sebelumnya, pelaksanaan ujian penyesuaian ijazah dan ujian dinas tersebut dilaksanakan oleh BKD Provinsi Riau di Pekanbaru.

" Namun untuk memudahkan pelaksanaan ujian, BKD Provinsi Riau bersedia menyelenggarakan ujian dinas dan ujian penyesuaian ijazah di Kabupaten Inhu bekerjasama dengan BKD Inhu," sebutnya.

Menurutnya, dengan dilaksanakan di Indragiri Hulu tentunya dapat meringankan biaya bagi PNS yang mengikuti ujian, pelaksanaan ujian dinas dan penyesuaian ijazah tersebut dinilai sangat penting diikuti oleh PNS untuk karir kedepan bagi PNS.

" Karena, hal itu berkaitan dengan kenaikan pangkat yang pada akhirnya untuk peningkatan gaji bagi PNS tersebut," tegasnya.

Begitu juga halnya, ujian dinas bagi PNS disetiap tingkatan. Dengan terealisasinya kegiatan ini diharapkan kedepannya kabupaten Indragiri Hulu dapat melaksanakan kegiatan serupa juga didaerah gar dapat membantu meringankan beban PNS.

"Semua berharap peserta ujian lulus dengan nilai baik," sebutnya.